Kamis, 21 September 2017

Peninjauan karamba akhiri kunjungan Presiden Jokowi di Maluku

Kamis, 09 Februari 2017 20:16

Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerja dua hari di Provinsi Maluku setelah meninjau karamba ikan di Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon, Kamis (9/2). 

Karamba ikan tersebut berada di Kompleks Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Waiheru Jalan Laksdya Leo Wattimena KM 16 Ambon.

Tampak turut melakukan peninjauan ke karamba ikan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menko PMK Puan Maharani, Menpar Arief Yahya, Menkes Nila Moeloek.

Karena keterbatasan area di lokasi karamba ikan tersebut, wartawan tidak diperkenankan ikut masuk ke lokasi karamba tersebut. Wartawan hanya menunggu di pinggir pantai lokasi karamba ikan.

Pemerintah memberi perhatian pada upaya menjadikan Maluku sebagai lumbung ikan nasional. 

Presiden Jokowi mengatakan sedang disiapkan keputusan menteri atau bahkan Keputusan Presiden sebagai payung hukum mewujudkan rencana itu.

Usai meninjau karamba ikan, Presiden Jokowi menuju ke Bandara Internasional Pattimura Ambon untuk kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan hari kedua di Maluku, Presiden Jokowi juga menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2017 di Lapangan Mapolda Maluku dan meninjau proyek PLTU 2x15 MW di Desa Wai Tolehu Maluku Tengah yang mangkrak sejak 2014.

Presiden Jokowi dan rombongan dengan menumpang Pesawat Kepresidenan RI kembali ke Jakarta sekitar pukul 17.00 WIT.

Setelah terbang sekitar tiga jam, Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 18.05 WIB.(Ant)

(Sik)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar