Selasa, 20 Februari 2018

Polres Langkat bekuk pencuri dan penadah mobil

Minggu, 12 Februari 2017 20:30

Foto : M. Salim. Foto : M. Salim.
Ayo berbagi!

Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat Polda Sumut dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Dedi Dharma dan Kanit Pidum Iptu Zul Iskandar Ginting, meringkus pencuri sekaligus penadah mobil curian dari salah satu warung di Dusun Tanah X Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Sabtu dan Minggu (11-12/2).

Kedua tersangka RH alias Dayat alias Adek (21) pelaku pencurian, warga Dusun Tanah X Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat dan MR alias Rizal (36) penadahnya, warga Jalan Jendral Surdirman Lingkungan III Karya Kelurahan Kwala Bingai Stabat Kabupaten Langkat.

Petugas juga menyita barang bukti mobil toyota Innova hitam Nopol BK-1265 PK (palsu), STNK mobil nomor 0888644/SU/2012 jenis kenderaan Toyota Innova hitam BK-1593 PW noka MHFXS42G482509927, Nosin 2KD-6071701 atas nama Soelaiman.

Perisitiwa yang dialami korban Indra Gunawan (43) warga Jalan A Yani Lorong Kurnia No. 52 A Kelurahan Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baru Kota Langsa, pada Minggu 27 Nopember 2016 sekira pukul 17.00 WIB, di perkebunan tebu PTPN 2 Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Informasi diperoleh, pada hari Minggu tanggal 27 November 2016 pukul 08.00 WIB, pelaku menyewa mobil korban dengan tujuan Stabat. Sekira pukul 10.00 WIB, tersangka bersama dengan Misbah dan Guru (belum tertangkap) berangkat dari Metro City (Aceh) menggunakan mobil Toyota Innova BK 1593 PW.

Selanjutnya, mereka berhenti di warung saksi lalu Guru membeli makan dan minuman serta menaruh obat kedalam minuman korban mengakibatkan korban menjadi lemas. Setibanya di tempat kejadian perkara korban diturunkan dan kemudian mobil dibawa kabur oleh tersangka.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin melalui Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Dedi Dharma membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan pengembangan hingga berhasil menangkap pencuri sekaligus penadahnya.

"Kemarin saya yang memimpin langsung penangkapan terhadap para pelaku bersama dengan Kanit Pidum Iptu Zul Iskandar Ginting dan beberapa personel Unit Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat," ujarnya.

Penangkapan pertama kita lakukan pada hari Sabtu tanggal 11 Pebruari 2017 sekira pukul 13.30 WIB. Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap penadahnya pada Minggu tanggal 12 Februari 2017 pukul 01.30 WIB.

"Penangkapan ini kita lakukan secara terpisah, dimana yang pertama ditangkap pencurinya. Kemudian dilakukan pengembangan dan berhadil menangkap penadahnya. Dari pengakuan penampungnya dia membeli mobil berikut STNK nya dengan harga Rp45 juta," jelas Kasat seperti dilaporkan Kontrubutor elshinta, M Salim.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Langkat agar berhati-hati dan waspada ketika merentalkan atau menyewakan kendaraannya kepada siapapun apalagi terhadap orang yang tidak dikenal.

"Saya minta dan menghimbau kepada pemilik kendaraan yang merental agar lebih waspada dan hati-hati untuk menyewakan mobil atau kendaraan lainnya dan kalau bisa jangan minum air ataupun makan sembarangan yang diberikan oleh siperental yang tidak dikenal.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar