Kamis, 23 November 2017

Tepergok curi aluminium sheet, 2 pelaku digelandang Polsek Cisauk Tangsel

Senin, 13 Februari 2017 15:46

Ayo berbagi!

Dua orang pencuri tepergok petugas saat tengah beraksi di area proyek Unilever yang berada di Kampung Sampora, RT 04 RW 02, Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan (Tangsel). Kedua pelaku, Ari Wibawa (22) dan Abdul Aziz (20), dipergoki anggota Buser Polsek Cisauk yang sedang melakukan patroli. 

Kejadian bermula ketika petugas melintas di dekat area proyek pada Sabtu 11 Februari 2017 sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu, tampak seseorang yang berada di atas sepeda motornya terlihat gelisah menunggu sesuatu di pinggir jalan tepat disamping proyek tersebut. Karena curiga, polisi lalu menghampiri dan menanyakan keberadaannya di lokasi. Pelaku yang panik, kemudian menjawab berbagai alasan untuk mengelabui petugas.

"Saat ditanyakan, pelaku berkelit macam-macam. Kemudian petugas mengecek ke sekitar lokasi, dan menemukan beberapa lembar aluminium sheet (barang proyek) terselip di pagar pembatas proyek," terang AKP Mansuri, Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangsel, Minggu (12/2), dikutip dari laman Humas Polda Metro Jaya.

Mendapati barang bukti itu, polisi lantas menginterogasi pelaku, dan akhirnya diakui jika aluminium sheet sepanjang 3 meter itu dicuri dari dalam bersama seorang pelaku lain yang masih berada di dalam area proyek tersebut.

"Polisi selanjutnya menghubungi sekuriti proyek, dan mencari seorang pelaku lain yang masih berada di dalam area tersebut," ujarnya.

Tak beberapa lama, pelaku kedua berhasil ditangkap. Mereka lalu digelandang ke Mapolsek Cisauk berikut barang bukti berupa 8 lembar aluminium sheet dan seunit sepeda motor tanpa plat yang digunakan untuk beraksi.

"Kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Cisauk. Mereka mencuri dengan cara memanjat pagar proyek, lalu mengambil barang di dalamnya, kemudian salah seorang pelaku menunggu di atas sepeda motor," tutupnya.

(Der)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar