Rabu, 13 Desember 2017

Saksi ahli ceritakan kisah turunnya surat Al Maidah 51

Senin, 13 Februari 2017 13:24

Foto: Dody Handoko. Foto: Dody Handoko.
Ayo berbagi!

Muhammad Amin Suma , saksi ahli agama dari Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) menceritakan tentang kisah latar belakang turunnya surat Al Maidah ayat 51.

Ia menceritakan, di zaman Nabi Muhammad SAW hidup seseorang bernama Abdullah bin Ubai bin Salul. Abdullah bekerja sama dengan orang-orang non muslim meski mengaku memeluk agama Islam.

"Di sebelah lain ada juga tokoh yang tidak sependapat dengan Abdullah bin Ubai. Tapi Abdullah menyatakan saya tidak ikut bersama Muhammad, karena saya begini-begini, masing-masing punya alasan," urainya di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (13/2).

Abdullah sering bertentangan dengan Muhammad meski mengaku Islam. Saat itulah, kata Amin, turun surat Al Maidah ayat 51.

"Di saat ada sesuatu yang diperlukan, nabi memerlukan, kalau istilah sekarang itu bantuan, termasuk bantuan suara. Di mana Islam ini bisa eksis tanpa mengganggu orang lain. Abdullah yang secara formal mengaku muslim tapi dia tidak mau, malah berpihak kepada yang non muslim. Itulah turunnya ayat itu," jelasnya. (Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar