Rabu, 18 Oktober 2017

KPU Salatiga targetkan partisipasi pemilih capai 82 persen

Senin, 13 Februari 2017 20:55

Ayo berbagi!

KPU Salatiga, Jawa Tengah menargetkan partispasi pemilih dalam pilkada Februari 2017, bisa mencapai 82%, target tersebut berdasarkan pencapaian di setiap pemilu digelar rata-rata di atas 80%. Hal itu disampaikan Ketua KPU Salatiga Putnawati kepada Reporter Elshinta Pranoto, Senin (13/2).

"Kita tidak muluk-muluk, saya yakin di atas 80%. Bisa mencapai 83%," ujarnya.

Putnawati menambahkan, wilayah Kota Salatiga yang tidak terlalu luas dan akses transportasi yang mudah ke TPS sehingga dinilai menjadi faktor pendukung untuk pencapaian target antisipasi pemilih di pilkada serentak 2017 Kota Salatiga.

Selain itu, sosialisasi yang gentar juga terus dilakukan oleh KPU Salatiga menjelang pemilu. Sebelumnya juga telah menyebar ke lapisan masyarakat, sehingga target tersebut optimis bisa tercapai.

Untuk pemilih yang masuk pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan meninggal dunia tidak bisa memilih dan akan mengurangi partisipasi pemilih.

Putnawati mengatakan, saat ini kotak suara mulai didistribusikan dari KPU menuju TPS melalui PTK. Sedangkan pendistribusian dari TPS ke TPS dimulai Selasa (14/2) besok

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Kota Salatiga 2017 yakni Agus Rudianto-Dance Ishak Palit serta Yulianto-Muh Haris.

Penulis: Devi Novitasari.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar