Rabu, 27 September 2017

Pemprov Sumut informasikan tanggal 15 Februari 2017 libur nasional

Senin, 13 Februari 2017 19:37

Foto: Heru R. Kurnia. Foto: Heru R. Kurnia.
Ayo berbagi!

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) memberitahukan bahwa pada tanggal 15 Februari 2017 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional dalam rangka pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota secara serentak.

Pemberitahuan tersebut, kata Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut, Ilyas Sitorus, tertuang dalam Surat Sekda Provsu Nomor 270/1006 tanggal 13 Februari 2017 perihal Hari Libur Nasional yang ditandatangani Pl Sekda Provinsi Sumut, Drs Jumsadi Damanik atasnama Gubernur Sumatera Utara.

Menurut Ilyas, diberlakukannya Hari Libur Nasional pada tanggal 15 Februari 2017 itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 3 tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional.

"Hari libur nasional sebagaimana dimaksud itu agar disebarluaskan atau dipublikasikan kepada seluruh instansi pemerintah, swasta dan masyarakat," kata Ilyas Sitorus di Kantor Gubernur Sumut, Senin (13/2) seperti dilaporkan Reporter elshinta, Heru R. Kurnia. 

Dengan diterbitkannya surat pemberitahuan Hari Libur Nasional ini, kata Ilyas Sitorus, agar masyarakat luas dapat mengetahuinya, sehingga masyarakat tidak datang ke instansi pemerintahan pada tanggal 15 Februari 2017 dikarenakan Hari Libur Nasional.

Surat pemberitahuan itu, ungkap Ilyas Sitorus, juga ditujukan kepada Pimpinan Instansi Pemerintahan, Bupati dan Walikota se Provinsi Sumut, Pimpinan BUMN/BUMD dan Pimpinan Perusahaan.

Untuk pelaksanaan Pilkada Serentak ini, sebut Ilyas Sitorus, ada dua daerah di Provinsi Sumut yang melaksanakan pilkada, yaitu Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kepada masyarakat di Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Tengah yang akan menggelar Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017, kata Ilyas Sitorus, agar menggunakan hak suaranya pada hari pencoblosan 15 Februari 2017.  

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar