Senin, 25 September 2017

Ini penyebab Anda bertambah gemuk saat di rumah

Kamis, 16 Februari 2017 06:00

Ayo berbagi!

Ketika musim liburan tiba, dan Anda hanya menghabiskan waktu di rumah, apakah Anda merasa jika tubuh menjadi bertambah gemuk? Biasanya alasan yang menjadi penyebab tubuh bertambah gemuk ialah sulit mengatur jadwal sehingga tidak pernah melakukan olahraga.

Ini merupakan alasan yang mengada-ada. Padahal, bila Anda mengatur waktu bekerja dengan lebih efsien, olahraga dua kali dalam seminggu sebetulnya mudah saja untuk dilakukan.

Penyebab kegemukan tidak selalu karena tubuh kurang gerak. Salah satu penyebabnya ialah kondisi rumah yang terlalu mendukung membuat tubuh menjadi semakin melar.

Berikut beberapa kondisi yang mendukung membuat tubuh ideal jadi melar.

Lama menggunakan AC

AC memang memberikan kenyamanan pada kita. Dengan menggunakan AC ini, rumah bisa menjadi nyaman dan sejuk. Namun, suasana yang dingin serta sejuk ini bisa berisiko membuat tubuh menjadi malas gerak, bahkan mengubah posisi duduk pun juga menjadi enggan. Padahal kurang gerak bisa berisiko membuat asupan makanan tidak terbakar dan membuat otot di bokong dan pinggul menjadi sangat kaku. Akibatnya, tubuh Anda mengalami pegal-pegal.

Sirkulasi udara yang kurang

Jangan puas saat memiliki jendela kecil berada di rumah dan Anda mengira sirkulasi udara yang berada di dalamnya baik. Ruangan yang sedikit memiliki sirkulasi udara bisa membuat suasana yang berada di dalamnya menjadi lembab dan Anda menjadi kekurangan oksigen ketika ada di ruangan tersebut. Kekurangan oksigen ini bisa membuat Anda menjadi lekas mengantuk dan timbul keinginan ngemil.

Warna ruangan

Apa warna dinding rumah Anda? jika Anda memiliki dinding dengan warna seperti kuning, oranye, dan hijau muda, ia akan menarik serta menambah semangat. Namun, tanpa sadar warna ini dapat meningkatkan nafsu makan. Hindari menggunakan warna ini di ruang makan dan ruang lainnya. Gunakan warna-warna seperti biru dikamar dan ruang makan sehingga dapat mengurangi nafsu makan.

Sofa

Ketika memiliki kursi untuk rumah, sepertinya sah-sah saja bila Anda memilih kursi yang memberikan kenyamanan. Namun sebisa mungkin Anda memilih kursi yang dapat menopang tubuh dengan ideal. Pada awalnya, pasti Anda sangat nyaman duduk pada sofa yang empuk, namun terlalu lama mendudukinya akan menyebabkan nyeri pada punggung. 

(Rumahku.com) 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar