Minggu, 19 November 2017

Masuk kantor gubernur Sumut 'lapor' ke penerima tamu

Senin, 13 Februari 2017 21:57

Foto: Heru R. Kurnia. Foto: Heru R. Kurnia.
Ayo berbagi!

Ada pemandangan berbeda hari ini di Kantor Gubernur Sumatera Utara yang berada di Jalan Dipanegoro Medan.

Pasalnya sekarang ini masuk ke Kantor Gubernur Sumatera Utara harus 'melapor' dulu ke reception atau penerima tamu yang ada di loby Kantor Gubernur Sumut dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal/identitas lainya.

Pantauan di Kantor Gubernur Sumut, Senin sore (13/2), terlihat beberapa tamu yang berkunjung ke Kantor Gubernur Sumatera Utara terlebih dahulu harus 'melapor' ke reception. Pemandangan ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Kemudian petugas reception menanyakan tujuan dan keperluan tamu tersebut dan selanjutnya petugas reception meminta identitas si tamu.

Setelah identitas tamu didaftarkan di aplikasi buku tamu, selanjutnya petugas reception mempersilahkan tamu untuk masuk dan bertemu dengan orang yang ditujunya.

Hal ini juga dialami oleh beberapa wartawan yang bertugas di Kantor Gubernur Sumatera Utara yang menunjukkan identitas KTP nya kepada petugas reception.

Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut, Ilyas Sitorus mengatakan, hari ini sedang dilakukan uji coba terhadap sistem Unit Layanan Administrasi yang nantinya ke depan akan diterapkan di lingkungan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Melalui uji coba hari ini, kata Ilyas, tamu diminta menunjukkan identitasnya, ini dilakukan untuk tertib administrasi.

"Manfaatnya nanti akan terdata berapa tamu yang berkunjung ke Kantor Gubernur Sumut dalam satu minggu maupun sebulan," ujar Ilyas kepada wartawan, termasuk Reporter elshinta, Heru R. Kurnia. 

Dijelaskan Ilyas Sitorus, hari ini dilakukan uji coba terhadap Unit Layanan Administrasi tersebut.

Fungsi nya ada dua, sebut Ilyas, pertama untuk melayani tamu berkaitan dengan administrasi.

Artinya, kata Ilyas, tamu yang membawa berkas-berkas yang berhubungan dengan SKPD, akan diterima oleh petugas yang ada di bawah dan petugas tersebut nantinya yang akan membawa berkas itu kepada pejabat terkait.

Fungsi kedua, yaitu Non Administrasi, kata Ilyas, tamu yang datang untuk berkunjung atau konsultasi, nanti nya akan menunggu di bawah, lalu pejabat terkait yang akan turun ke bawah menemui tamu nya.

"Cuma saya sekarang ini ruang tunggu nya belum selesai," ujar Ilyas Sitorus.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar