Jumat, 24 Februari 2017

Banjir Undaan Kudus, ratusan warga 2 desa mengungsi

Senin, 13 Februari 2017 21:06

Foto: www.murianews.com. Foto: www.murianews.com.
Ayo berbagi!

Ratusan warga di dua desa di Kecamatan Undaan, Kudus, Jawa Tengah mengungsi di posko pengungsian yang disediakan. Sejak Senin (13/2), warga Desa Ngemplak dan Desa Karangrowo Kecamatan Undaan mengungsi akibat kedalaman air banjir desa.

Camat Undaan Catur Widiyanto mengatakan, warga Desa Ngemplak baru mengungsi hari ini. Jumlahnya warga yang mengungsi sekitar 48 orang. Mereka berasal dari warga yang ada di Gang 7 hingga Gang 10. Pengungsi datang berbondong-bondong ke balai desa, yang merupakan pos pengungsian. “Kami langsung data. Mereka kami ungsikan di dalam aula balai desa. Mudah-mudahan banjir tidak lama. Supaya masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali seperti sedia kala,” kata Catur di lokasi seperti dikutip dari murianews.com.

Sementara, Desa Karangrowo ada ratusan warga yang sudah mengungsi sejak Sabtu (11/2) sore. Tepatnya saat kampung terendam banjir. Pantauan MuriaNewsCom, jumlah warga yang mengungsi per siang ini, mencapai sekitar 300 orang. Jumlah tersebut pasang surut tergantung dari tingginya air banjir. Jika banjir meninggi, maka mereka mengungsi. Apabila surut, mereka pun pulang.

Mereka mengungsi di balai serbaguna Dukuh Krajan Desa Karangrowo. “Kondisi sekarang air sudah mulai surut. Hal itu nampak dari yang dalamnya 50 cm, tinggal 45 cm. Jika cuacanya mendukung maka banjir cepat surut,” tambahnya.

Pihak kecamatan mengimbau perangkat desa untuk bekerja sama. Khususnya ihwal penanganan korban banjir. Di Undaan ada 14 desa. Karenanya, desa yang tidak dilanda banjir diimbau untuk membantu desa yang banjir.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar