Rabu, 29 Maret 2017

Wow! Harga cabe rawit di Singkawang capai Rp140 ribu

Senin, 13 Februari 2017 21:17

Ayo berbagi!

Kasi Distribusi Barang dan Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UKM Singkawang, Helmi Aswandi mengatakan, saat ini harga cabe rawit di kota Singkawang sudah semakin tinggi.

"Minggu lalu sempat turun dari Rp120 ribu turun menjadi Rp110 ribu perkilo gram. Namun minggu ini, kembali naik dan dijual dikisaran antara Rp130 ribu sampai Rp140 ribu perkilo gram," kata Helmi, Senin.

Menurut pengakuan para pedagang, tingginya harga cabe rawit dikarenakan pasokan melemah sehingga stok cabe rawit di Singkawang semakin berkurang.

"Bagi ibu rumah tangga mungkin kenaikan harga cabe rawit tidak terlalu masalah, tapi yang kasihan dengan pedagang yang memang dagangannya membutuhkan cabe rawit," ujarnya.

Disamping itu, harga bawang putih sampai saat ini masih dijual dengan harga tinggi, yakni Rp38 ribu perkilo gram. Sedangkan bawang merah dijual dikisaran antara Rp28 ribu sampai Rp30 ribu perkilo gram.

"Untuk cabe besar dijual Rp25 ribu perkilo gram," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk harga daging ayam potong saat ini mengalami penurunan. Pada minggu lalu dijual seharga Rp32 ribu, tapi sekarang turun menjadi Rp28 ribu perkilo gram.

Begitu juga dengan telur ayam, pada minggu lalu dijual seharga Rp22 ribu perkilo gram, sekarang turun menjadi Rp21 ribu perkilo gram.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar