Selasa, 21 Februari 2017

Dua tukang ojek tewas ditembak orang tak dikenal

Selasa, 14 Februari 2017 06:10

Ilustrasi. Foto: elshinta.com Ilustrasi. Foto: elshinta.com
Ayo berbagi!

Dua orang warga sipil tukang ojek bernama Adi Gading dan Nurhalim, meninggal dunia ditembak orang tak dikenal di Kampung Papagaru dan Kampung Sanoba , Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Kamal mengatakan , peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIT, Senin (13/2) siang, yang mengakibatkan dua orang tukang ojek meninggal dunia di tempat kejadian.

Penembakan ini, menurutnya, tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017.

Dikatakan Kamal, saat ditemukan kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia tergeletak di jalan. Berdasarkan keterangan salah seorang saksi berinisial NK, yang merupakan aparat kampung Wonwi, ketika hendak pulang menumpang ojek dan melihat kedua korban sudah tergeletak di jalan. Kemudian NK memutuskan kembali untuk melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian, namun pada saat hendak kembali ke lokasi kejadian terdengar bunyi tembakan dari arah kanan sebanyak satu kali dehingga mengenai topi NK.

Menurut Kamal , atas laporan warga berinisial NK tersebut aparat kepolisian bersama TNI dari Kodim 1714/PJ yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya mendatangi lokasi tempat kejadian, dan setelah melihat korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Mulia.

Aparat kepolisian dibantu TNI langsung melakukan penyidikan dan pengejaran terhadap pelaku serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Sementara itu, Kamal menyatakan, situasi keamanan di Puncak Jaya relatif kondusif dan telah mengirimkan BKO Brimob dari Kelapa Dua dan Jawa Barat untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar