Selasa, 21 Februari 2017

Semua pihak diminta ciptakan Pilkada aman dan Sukses di Papua

Selasa, 14 Februari 2017 06:45

Ilustrasi. Foto: elshinta.com Ilustrasi. Foto: elshinta.com
Ayo berbagi!

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian mengajak seluruh warga di Papua untuk menciptakan Pilkada yang aman, nyaman dan sukses serta meminta semua pihak keamanan, baik TNI-Polri maupun penyelenggara KPU dan Bawaslu, harus netral dalam Pilkada serentak 15 Pebruari 2017.

Seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Senin (13/2), Pangdam mengungkapkan, momentum Pilkada ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh semua warga Indonesia khususnya warga Papua yang ada di 11 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2017 ini. Oleh karena itu, tegasnya, TNI- Polri, KPU dan Bawaslu harus netral agar pelaksanaan Pilkada benar-benar aman dan kondusif.

Siburian menyebutkan, untuk saat ini belum ada dugaan ancaman yang biasa dilakukan oleh kelompok kriminal senjata di beberapa daerah, sehingga masih dikategorikan aman, terutama di beberapa wilayah yang menyelenggarakan Pilkada serentak di Papua. Namun, kata dia, diperkirakan ancaman kelompok kriminal bersejata itu akan terjadi pasca Pilkada, karena setelah Pilkada ini bisa menimbulkan masalah.

Pangdam mengingatkan kepada seluruh komponen warga, khususnya pihak-pihak yang terkait dengan Pilkada agar tetap menjaga Pilkada ini dengan sportivitas yang tinggi supaya berjalan dengan aman dan sukses, serta menerima Pilkada apapun hasilnya dengan lapang dada.

Siburian mengaku, Kodam Cenderawasih telah menyiapkan personel hampir 2000-an untuk memback up Polda Papua dalam mengamankan Pilkada di 11 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Ia berharap seluruh warga untuk tetap mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua.

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar