Senin, 29 Mei 2017

Ide Hemat dan Romantis Rayakan Ulang Tahun Pasangan Anda

Selasa, 14 Februari 2017 14:00

courtesy https://www.cermati.com/artikel/ide-hemat-dan-romantis-rayakan-ulang-tahun-pasangan-anda courtesy https://www.cermati.com/artikel/ide-hemat-dan-romantis-rayakan-ulang-tahun-pasangan-anda
Ayo berbagi!

Ulang tahun selalu menjadi momen istimewa untuk semua orang, di mana mereka akan berharap dapat merayakan hari ini dengan bahagia. Hal seperti ini tentu akan terasa biasa, jika Anda hanya merayakannya dengan cara yang begitu-begitu saja setiap tahunnya. Sebagian orang akan memikirkan berbagai cara yang baru dalam merayakan hari ini, bahkan tak jarang berbagai ide “unik” yang menghabiskan sejumlah dana besar juga dilakukan.

Hal seperti ini biasanya kerap dilakukan oleh mereka yang masih berusia belia, di mana mereka sangat ingin melakukan berbagai hal dengan cara yang berbeda dari orang lain di sekitarnya, termasuk dalam merayakan ulang tahun ini.

Namun, semakin bertambahnya usia tentu akan membuat Anda juga semakin dewasa dan memiliki pandangan yang berbeda mengenai perayaan ini. Ulang tahun tak lagi identik dengan sebuah perayaan / pesta yang ramai dan begitu meriah, di mana sejumlah teman dan sahabat akan menghadirinya hingga larut malam.

Anda kini mungkin akan memakainya dengan cara yang berbeda, di mana Anda menjadikan momen ini menjadi waktu yang tepat bagi untuk melakukan introspeksi diri. Namun, tentunya dengan perayaan yang sesuai dan tidak kalah indahnya.

Meski hanya sederhana saja, perayaan ulang tahun tetap bisa dinikmati dengan bahagia. Hal yang sama juga bisa dilakukan ketika pasangan berulang tahun, sebab Anda tentu berharap dapat memberikan sebuah perayaan yang romantis dan berkesan untuknya.

Tidak harus selalu mahal, berbagai cara merayakan momen bahagia ini bersama pasangan bahkan dapat Anda lakukan dengan hemat biaya, tentunya tanpa mengurangi rasa bahagia untuk berdua. Simak beberapa ide ulang tahun romantis berikut ini, yang dapat Anda lakukan untuk pasangan dengan budget hemat:

1. Kejutan Ulang Tahun yang Terlambat

kejutan ulang tahun

Kejutan Ulang Tahun via flickr.com

 

Memberi kejutan tepat di momen pergantian hari (dini hari), mungkin telah menjadi hal yang sangat biasa Anda lakukan bersama pasangan. Memberikan kejutan tepat di hari ulang tahunnya tersebut ketika pasangan pulang kerja atau ketika baru bangun tidur, juga terkesan telah sangat biasa dan sering dilakukan.

Anda mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang mengharapkan sebuah kejutan ulang tahun yang berbeda bagi pasangan, di mana kejutan ini dapat memberi kesan yang mendalam untuk pasangan.

Cobalah untuk berpura-pura melupakan momen bahagia tersebut selama beberapa hari, ini mungkin akan terasa sulit, terutama jika tidak tega melihat pasangan yang sepertinya menunggu Anda mengingat momen bahagianya itu. Kemampuan untuk menahan diri dan bersikap seperti biasanya, akan sangat membantu suksesnya rencana kejutan ini.

Biarkan pasangan bertanya-tanya dalam hati, atau mungkin saja dia akan memberikan sejumlah kode kepada Anda karena hal ini. Setelah beberapa hari, lakukan pesta kejutan ulang tahun tersebut dengan romantis. Anda dapat mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pasangan kembali dari kantor, undang beberapa teman atau kerabat untuk menghangatkan suasana perayaan ini.

Kejutan ini akan membuatnya senang dan merasa bahagia, di mana selama beberapa hari pasangan mungkin menyimpan sedikit rasa kecewa atas sikap yang seolah lupa ulang tahunnya.

2. Melamar Pasangan Disaat yang Tepat

Ini tentu akan sangat tepat untuk dilakukan oleh para kaum Adam disaat pasangan / kekasih berulang tahun, maka berikan dia sebuah kejutan yang tidak akan dilupakan seumur hidupnya. Ini akan menjadi momen yang sangat istimewa, untuk melakukan sebuah keputusan besar di dalam hidup Anda bersama pasangan.

Namun, selalu pastikan bahwa sebelumnya Anda dan pasangan telah memiliki target ke arah pernikahan. Hal ini penting, untuk menjamin keberhasilan kejutan yang akan dilakukan nanti. Pilih tempat yang tepat untuk melakukan hal ini, misalnya dengan mengajaknya untuk makan malam di luar atau bahkan di rumahnya. Buatlah persiapan yang matang sejak awal, dengan cara mengajak kerja sama orang-orang yang terlibat dalam acara makan malam tersebut.

Atur suasana yang dapat memberikan efek romantis, bisa dengan menempatkan sejumlah bunga, lilin, atau bahkan beberapa dekorasi pendukung lainnya. Sebelum menikmati makan malam, lamar pasangan dengan sebuah cincin yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Dia mungkin akan sangat terkejut dengan hal ini, namun dia pasti akan sangat bahagia.

Jika ingin membuatnya lebih terkesan bisa menghadirkan keluarga atau sahabatnya setelah melamarnya, di mana pasangan Anda tidak mengetahui keberadaan tamu-tamu ini sebelumnya. Ini akan menjadi momen romantis dan tidak terlupakan untuk Anda dan pasangan.

Baca Juga : Tips Membuat Pernikahan Hemat Biaya, Namun Tetap Menarik

3. Menghabiskan Waktu Sepanjang Hari Berdua

menghabiskan waktu berdua

Menghabiskan Waktu Berdua via qns.com

 

Bepergian dan menghabiskan waktu bersama pasangan, mungkin telah menjadi kegiatan yang sangat biasa bagi Anda berdua. Namun, akan terasa berbeda jika melakukan kegiatan ini dengan cara yang lain dari biasanya. Tidak harus bepergian jauh atau terbang ke luar negeri hanya untuk merayakan ulang tahun ini dengan romantis, Anda bahkan dapat membahagiakan pasangan dengan cara mengajak berpiknik di pinggir kota.

Temukan sebuah tempat yang tepat, misalnya di sekitar perbukitan atau bahkan tepi danau yang indah. Bawa bekal dan juga kue ulang tahunnya sekalian, dan jangan lupakan tikar serta peralatan piknik sederhana lainnya.

Berangkat bersama pasangan dan nikmati hari ulang tahunnya tersebut dengan romantis dan bahagia di tempat yang tepat. Anda dapat menghabiskan waktu bersama dan menepi sejenak dari berbagai rutinitas harian. Ini akan sangat berbeda dan memberi kesan yang indah untuk berdua, terutama jika selama ini Anda dan pasangan sangat jarang melakukan kegiatan piknik.

4. Nonton Konser atau Pertandingan Olah Raga Favoritnya

Setiap orang tentu akan memiliki penyanyi favorit, termasuk pasangan Anda juga. Jika ingin merayakan ulang tahun pasangan dengan cara yang berbeda, maka Anda dapat mengajaknya untuk pergi menonton konser penyanyi kesukaannya tersebut.

Hal ini tentunya akan membutuhkan persiapan yang baik, di mana Anda sudah harus melakukannya sejak jauh-jauh hari. Cari informasi mengenai gelaran konser yang akan diadakan oleh penyanyi favorit pasangan, dan jangan lupa sekaligus dengan info pembelian tiketnya.

Beli tiket dan juga atur jadwal Anda bersama pasangan untuk mendatangi acara tersebut, meski mungkin tidak tepat pada hari ulang tahunnya (mungkin selisih beberapa hari), hal ini akan tetap menjadi momen romantis dan bahagia, bukan?

Anda juga bisa membuat pesta kejutan dengan cara mengajaknya untuk menyaksikan pertandingan olah raga favoritnya. Cari informasi mengenai jadwal kegiatan tersebut sejak jauh-jauh hari, sehingga Anda dapat memberikan kejutan ulang tahun yang istimewa untuknya.

Tidak perlu diberitahukan sejak awal, Anda dapat berpura-pura mengajaknya untuk melakukan kegiatan lain, sementara sebenarnya Anda dan pasangan akan mendatangi lokasi diadakannya pertandingan tersebut.

5. Pesta kebun

pesta kebun

Pesta Kebun via greenweddingshoes.com

 

Bukan hanya anak-anak saja yang suka pesta seperti ini, namun orang dewasa seperti Anda juga akan sangat menyukainya. Siapkan sebuah pesta kebun yang sederhana untuk pasangan, tepat di hari ulang tahunnya, untuk dapat mempersiapkan ini sepanjang siang tanpa sepengetahuan pasangan Anda.

Siapkan meja dan juga perlengkapan lainnya di halaman belakang atau halaman samping rumah, jangan lupa untuk menata lampu yang indah juga, jika kejutan ini akan dilakukan malam hari. Undang beberapa teman atau kerabat lainnya tanpa memberitahu pasangan, sehingga ini akan menjadi kejutan besar untuknya ketika  kembali dari kantor dan tiba di rumah nanti.

Siapkan beberapa makanan dan tentunya kue ulang tahunnya juga. Agar suasana menjadi lebih hangat, Anda dapat menyiapkan makan malam ala barbeque di sana. Jangan lupa, siapkan musik yang tepat dan juga beberapa permainan sederhana, agar suasana pestanya menjadi lebih romantis dan menyenangkan.

Baca Juga : Pasangan Baru, Ketahui 7 Cara Atur Duit Pasca Pernikahan Berikut Ini

Rencanakan Sesuatu yang Berbeda dari Sebelumnya

Ulang tahun adalah momen yang istimewa dan selalu ditunggu oleh sebagian besar orang, termasuk Anda dan pasangan juga. Jika berniat untuk merayakan ulang tahun pasangan dengan romantis dan hemat, maka tidak ada salahnya untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari ulang tahun sebelumnya. Rencanakan dengan matang perayaan romantis ini, agar kesannya pas dan indah untuk Anda berdua.

Baca Juga : Ini Tempat Beli Souvenir Pernikahan Murah Di Jakarta

 

Artikel disalin secara otomatis, Baca artikel aslinya di Cermati.com

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar