Rabu, 29 Maret 2017

Pilkada serentak, ASN Sumut diminta netral

Selasa, 14 Februari 2017 12:46

Ayo berbagi!

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, diminta untuk tetap netral pada pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Rabu (15/2) besok.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut, Hasban Ritonga kepada Reporter Elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Selasa (14/2).

Ada 2 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak pada 15 Februari besok, yaitu Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Oleh karena itu, kata Hasban, pemerintah dalam hal ini ikut membantu sepenuhnya dalam penyelenggaraan Pilkada, yaitu KPU dan Panwaslu.

Hasban menegaskan, yang paling penting adalah aparatur pemerintah harus tetap netral. "Jangan ada aparatur yang memihak di dua tempat ini, yaitu di Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Tengah," tegasnya. 

Hasban juga meminta agar jangan terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya provokatif, dan untuk aparatur diharapkan dapat menenangkan jika ada indikasi seperti itu.

"Aparatur memberikan penjelasan yang benar, informasi yang benar, menenangkan suasana di tempat bila diperlukan," tandasnya.

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar