Kamis, 30 Maret 2017

Personel Satpol PP dikerahkan untuk pengamanan Valentine

Selasa, 14 Februari 2017 13:36

Foto: Effendi Murdiono Foto: Effendi Murdiono
Ayo berbagi!

Peringatan Hari Valentine yang jatuh 14 Februari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengerahakan lebih dari 50 personel dalam mengantisipasi peringatan hari kasih sayang tersebut disalahgunakan dengan tindakan melanggar hukum.

Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Lumajang, Basuni kepada Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono, Selasa (14/2).

Menurut Basuni, pengamanan jalannya peringatan Hari Kasih Sayang personel dari Satpol PP digabungkan dengan TNI dan Polri.

Pada pukul 17:00 WIB hingga malam hari operasi mulai digelar dan sasaran utama seputaran alun-alun kabupaten, plaza, stadion, rumah makan dan tempat-tempat yang dianggap bisa dijadikan ajang perbuatan melanggar hukum.

Maka Basuni tidak tanggung-tanggung dalam pengaman Hari Valentine ini, supaya tidak jadi penyalahgunakan dari arti Hari Kasih Sayang terhadap mereka yang akan merayakan.

Disampaikan Basuni, pihaknya sampai hari ini belum menerima laporan kegiatan peringatan Hari Valentine yang akan digelar oleh para pemuda, kegiatan itu akan dimonitor supaya maknah yang suci itu tidak ternoda dengan perbuatan melakukan seks bebas dan minuman keras.

Personel Satpol PP sebelum dikerahkan dalam pengamanan peringatan Hari Valentine telah dikumpulkan terlebih dahulu, untuk mendapatkan pengarahan terkait jalannya operasi yang akan digelar bersama instansi terkait.

Basuni meminta kepada mereka yang tetap melakukan peringatan Hari Valentine supaya tidak menjadikan kedok dalam hal yang negatif, selain itu jaga kondusifitas keamanan yang selama ini terjalin antar umat beragama.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar