Rabu, 27 September 2017

Fadli Zon katakan belum terpikir untuk impeachment terkait 'Ahok Gate'

Selasa, 14 Februari 2017 17:26

Ayo berbagi!

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan  belum terpikir usulan untuk melakukan impeachment terhadap presiden  terkait usulan hak angket 'Ahok-Gate' status Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tidak dinonaktifkan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya kira tidak sampai kesana. Bisa saja yang mengambil keputusan siapa. Itu kan masih jauh," katanya kepada wartawan termasuk Reporter Elshinta.com Doddy Handoko di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Ia menyebut hak angket untuk pembuktian pelanggaran pilkada. Ia beralasan usulan angket ini karena dampak status terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama berdampak luas. Dia mengatakan jutaan orang sampai turun ke jalan. 

"Justru karena berdampak nasional, mempunyai dampak bisa memecah belah. Saya rasa kita bisa merasakan. Bukan persoalan kebhinekaan Tapi hukum yang ditegakkan," katanya.

Dia mengatakan beruntung demo jutaan orang itu merupakan fenomena luar biasa. Beruntung, kata dia, berlangsung damai.

"Saya kira itu fenomena luar biasa Alhamdulilah Kita beruntung berlangsung damai tidak seperti di daerah lain. Kan kalau di Allepo itu dimulai dari demonstrasi ada penembakan, krisis, dan seterusnya akhirnya perang. Kita enggak pengen itu terjadi.Pokoknya Kita ingin meneliti pelanggaran UU," ujarnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar