Sabtu, 24 Juni 2017

Fadli Zon: Usulan hak angket Ahok Gate adalah tugas konstitusi

Selasa, 14 Februari 2017 18:32

Ayo berbagi!

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut usulan hak angket 'Ahok-Gate' terkait status Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tidak dinonaktifkan sebagai Gubernur DKI Jakarta merupakan tugas konstitusional.

"Kalau pemerintah nyata-nyata melanggar dan ada keputusan dari anggota DPR ya artinya ini normatif, berikutnya ada langkah untuk menyatakan pendapat. Kalau misalnya itu menjadi keputusan mayoritas DPR," katanya kepada Reporter Elshinta.com, Doddy Handoko di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Untuk itu dalam paparan angket yang diusulkan Gerindra tertulis menelisik semua dampak ini terhadap kedudukan atau posisi presiden. Ia menjelaskan perlu mengeksplorasi hal-hal yang berkaitan dengan inkonsistensi yang dilakukan oleh pemerintah.

"Nanti masyarakat juga akan menilai bagaimana perjuangan dari mengedepankan ini. Semua saya kira bagian menegakkkan hukum dan UU,"ujarnya.

Ia menambahkan, "Kan namanya satu dugaan terhadap hukum kita mengeksplorasi sebenarnya cukup banyak, karena ini bukan yang pertama. Sebenarnya pengawasan terhadap pemerintah ini kan tugas konstitusional jadi menurut saya tidak ada tugas yang luar biasa. Gak usah ditakutilah, kalau nggak salah kenapa takut," katanya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar