Senin, 27 Maret 2017

Pilkada DKI, 300 personel Brimob Polda Sumut dikirim ke Jakarta

Selasa, 14 Februari 2017 17:37

Ayo berbagi!

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengirimkan 300 personel Brimob Polda Sumut BKO ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Rina Sari Ginting kepada Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Selasa (14/2) mengatakan, personel Brimob Polda Sumut yang BKO ke Polda Metro Jaya telah diberangkatkan beberapa hari yang lalu, dilepas langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dari Lapangan Brimob Tanjung Morawa.

Pada acara pelepasan keberangkatan personel Brimob Polda Sumut tersebut, kata Kombes Pol. Rina Sari Ginting, Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko Amelza menyampaikan arahannya kepada personel Brimob yang BKO ke Polda Metro Jaya.

Disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko, kata Kombes Pol Rina, sesuai dengan Renkon Aman Nusa 2017 dalam rangka mengantisipasi konflik sosial dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat masa tenang dan hari H Pilkada DKI Jakarta, maka Polda Metro Jaya kembali membutuhkan back up Pers Brimob Polri.

Brimob Polda Sumut, kata Irjen Pol. Rycko, kembali mendapatkan penghormatan untuk memberangkatkan pasukan sebanyak 3 SSK ke Jakarta untuk memback up Polda Metro Jaya.

Tugas ini, sebut Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko Amelza, merupakan sebuah kehormatan.

"Saya yakin anggota Brimob sejati, pasukan elite kepolisian memiliki keahlian khusus untuk menanggulangi gangguan Kamtibmas berkadar tinggi kapanpun dan dimanapun," ujar Irjen Pol. Rycko.

Pada kesempatan itu, ungkap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina, Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko menyampaikan agar laksanakan tugas dengan tulus ikhlas, tampilkan prilaku yang sopan santun serta humanis, sebagaimana keberadaan polisi yaitu sebagai wasit yang adil.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko menyampaikan beberapa direktif untuk panduan anggota Brimob dalam melaksanakan tugasnya, yaitu tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa sebagai landasan moral pengabdian kita terhadap bangsa dan negara.

Kemudian, sebut Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko, jaga netralitas dalam Pam Pilkada serta laksanakan tugas sesuai SOP, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan penugasan serta jalin koordinasi yang baik dengan sesama petugas baik TNI, Polri maupun instansi lainnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko juga menyampaikan, pelihara kehormatan korps dengan jaga sikap dan prilaku, serta hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri, utamakan kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh prinsip Brimob 'Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, jiwa ragaku demi kemanusiaan'.

Masih ada lagi informasi Pilgub DKI Jakarta 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar