Sabtu, 22 Juli 2017

Polda Metro mulai tempatkan personel di TPS

Selasa, 14 Februari 2017 18:06

Ilustrasi. Foto: Ist Ilustrasi. Foto: Ist
Ayo berbagi!

Polda Metro Jaya mulai menempatkan personil di Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang digelar serentak pada Rabu (15/2).

"Sudah gelar apel pasukan dan hari (Selasa) ini anggota bergeser ke TPS," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, Selasa (14/2).

Argo mengatakan petugas kepolisian akan memeriksa logistik surat suara dan kotak suara di kelurahan, selanjutnya mengawal pendistribusian ke TPS.

Polisi bersama tujuh petugas panitia pemilihan akan mengawal distribusi logistik pilkada dari kelurahan ke TPS pada Selasa sore.

Sementara itu, penyaluran logistik pilkada di Kepulauan Seribu telah dilakukan pada Senin (13/2) karena harus menyeberang perairan menggunakan kapal.

Polda Metro Jaya mengamankan 23.315 TPS pada Pilkada DKI Jakarta, kemudian Pilkada Banten di wilayah Kota Tangerang Selatan (3.024 TPS), Kota Tangerang (13.023 TPS) dan Pilkada Kabupaten Bekasi (3.958 TPS).

Polda Metro Jaya mengerahkan kekuatan personil sekitar 19.000 petugas guna mengamankan pilkada serentak 2017.

Tercatat Polda Metro Jaya mewaspadai 417 TPS termasuk kategori rawan satu pada pilkada berdasarkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar