Sabtu, 18 November 2017

Kapolda Papua pantau kesiapan pemungutan suara pilkada Lanny Jaya

Selasa, 14 Februari 2017 18:16

Foto: Aman Hasibuan Foto: Aman Hasibuan
Ayo berbagi!

H-1 pemungutan suara Pilkada di 11 kabupaten, kota di Provinsi Papua, Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw memantau langsung kesiapan pelaksanaan Pilkada di Lany Jaya yang berada wilayah pegunungan Papua.

Kapolda Papua didampingi Kabid Humas, AKBP Ahmad Mustofa Kamal bersama pelaksana tugas Bupati Lanny Jaya, Sendius Wonda, KPU dan Panwas Lany Jaya mendatangi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Distrik Tiom, Lany Jaya.

Waterpauw kepada Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Selasa (14/2) mengatakan, kedatangannya ke wilayah pegunungan ini dalam rangka melihat kesiapan penyelenggaraan Pilkada, termasuk melihat situasi keamanan di kabupaten yang termasuk salah satu daerah rawan konflik di Papua ini.

Hingga saat ini situasi di Lany Jaya aman dan kondusif terutama di dalam kota. Bahkan sejumlah personel keamanan baik dari Kepolisian juga TNI yang diturunkan sudah mencukupi dan kuat dengan adanya tambahan perosnel BKO untuk mengamankan, melindungi aktivitas penyelenggaraan Pilkada di Lanny Jaya dan seluruh wilayah yang melaksanakan Pilkada.

Waterpauw berharap, pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Lany Jaya dan kabupaten lainnya bisa berjalan baik, aman dan lancar meskipun nantinya ada yang menggunakan sistem noken dalam pencoblosan, sesuai dengan kesepakatan penyelenggaran KPU. Karena sistem noken ini bagian dari komitmen mereka secara budaya. Sebab, umumnya sejauh ini penggunaan noken di beberapa wilayah pegunungan tengah masih berjalan aman.

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar