Senin, 27 Februari 2017

Liga Champions

Benfica taklukkan Borussia Dortmund 1-0

Rabu, 15 Februari 2017 09:50

Foto : Istimewa Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Benfica menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions pada Selasa, berkat gol ke-13 penyerang Kostas Mitroglou pada 13 pertandingan terakhirnya.

Pemain internasional Yunani Mitroglou memasukkan bola ke gawang untuk menjadi gol pada menit ke-48 ketika Benfica, yang kini telah tidak kemasukan gol di kandang selama 383 menit, mencegah tim pemilik serangan terbaik di kompetisi dari usaha mencetak gol.

Dortmund, yang mencetak 21 gol di fase grup, menyia-nyiakan penalti pada babak kedua melalui Pierre-Emerick Aubameyang, yang juga membuang sejumlah peluang lain untuk mencetak gol pada malam yang ingin dilupakan penyerang Gabon ini. 

Kedua tim akan kembali bertemu di Dortmund untuk memainkan leg kedua pada 8 Maret.

Benfica, yang harus kehilangan penyerang Jonas sebelum pertandingan dimulai, mengawali laga dengan eksplosif namun Dortmund mulai mendominasi penguasaan bola dan secara bertahap menurunkan irama permainan.

Tim tamu, yang ingin menebus kemerosotan mereka di kancah domestik dengan kesuksesan di panggung Eropa, menyia-nyiakan peluang bagus ketika Aubameyang, pencetak gol terbanyak di Liga Jerman, melepaskan tembakan ke atas mistar gawang setelah mendapat umpan terobosan bagus dari Ousmane Dembele pada menit kesepuluh.

Kapten Benfica Luisao mengukir penampilan ke-500nya untuk klub dan sangat sibuk di jantung pertahanan Benfica, di mana Dembele menyusup ke kotak penalti dan memaksa kiper Ederson melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-23.

Aubameyang kemudian menyia-nyiakan peluang bagus lainnya sebelum turun minum, dan Benfica kembali kuat untuk menggedor memblok pertahanan lawan ketika pertandingan dimulai kembali di mana Mitroglou mengendalikan bola sundulan Luisao dan kemudian menaklukkan kiper Roman Buerki dengan sepakan cepatnya.

Aubameyang nyaris menyamakan kedudukan untuk Dortmund pada menit ke-53 dan kemudian mendapat hadiah penalti, yang diberikan wasit karena "hand ball" pada menit ke-60, yang dapat digagalkan kiper asal Brazil.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel kemudian menarik keluar Aubameyang tidak lama kemudian, dan setelah penyelamatan bagus dari Ederson saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit, tuan rumah pun mampu merayakan kemenangan, demikian Reuters. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar