Selasa, 28 Maret 2017

Liga Champions

Xabi Alonso bugar untuk tampil hadapi Arsenal

Rabu, 15 Februari 2017 10:21

Xabi Alonso Xabi Alonso
Ayo berbagi!

 Gelandang Bayern Munich Xabi Alonso dapat dimainkan untuk pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions mereka melawan Arsenal pada Rabu, setelah pulih dari cedera yang memaksanya meninggalkan latihan pada Senin.

Pemain asal Spanyol Alonso mengalami cedera pada lutut namun kembali ke lapangan pada Selasa ketika Bayern meneruskan persiapan-persiapan mereka untuk pertandingan kandang melawan klub London itu.

Bagaimanapun, Bayern tidak akan diperkuat bek tengah Jerman mereka Jerome Boateng dan pemain sayap Prancis Franck Ribery, di mana kedua pem ain itu berlatih terpisah saat mereka masih memulihkan diri dari cedera.

"(Alonso) penting bagi kami. Ia dapat mulai sejak awal pertandingan (Rabu) besok," kata pelatih Bayern Carlo Ancelotti kepada para pewarta semalam menjelang pertandingan. "Ribery dan Boateng tidak dapat bermain besok namun semua orang yang lain bugar."

Ini merupakan pertandingan keempat antara Bayern dan Arsenal di fase ini pada kompetisi klub elit Eropa sejak 2005, di mana Bayern melaju pada tiga kesempatan terakhir.

"Kami ingin mengendalikan permainan," tambah Ancelotti. "Arsenal bagus dengan serangan-serangan baliknya, mereka memiliki pemain-pemain cepat, kami harus berpikir untuk bagaimana mengatasi hal ini. Namun ini adalah (pertandingan) dua leg. Ini merupakan (pertandingan) 180 menit."

Bayern, juara Eropa lima kali, memimpin klasemen Liga Jerman dan berada di delapan besar Piala Jerman ketika mereka mengejar "treble" gelar meski tidak sedominan musim-musim sebelumnya.

"Terkadang kami bermain baik, terkadang kami dapat bermain lebih baik, namun secara keseluruhan sejauh ini saya puas," kata Ancelotti, pada musim pertamanya menangani klub Bavaria ini.

"Besok adalah pertandingan yang berbeda. Ini merupakan dua pertandingan namun akan penting untuk bermain baik, untuk bertahan dengan baik, memiliki keseimbangan yang bagus dan mampu menerapkan strategi kami."

Ancelotti mengatakan Arsenal, yang menghuni peringkat keempat di Liga Inggris, akan menjadi lawan yang sulit namun timnya mengincar hasil maksimal.

"Tim saya dapat menahan tim manapun di kompetisi ini sampai final. Kami harus fokus pada Arsenal namun harus menggunakan pengalaman dan kualitas kami untuk melaju sejauh mungkin," kata pria Italia ini seperti dikutip Reuters. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar