Jumat, 28 April 2017

Pilgub DKI Jakarta 2017

Ahok mencoblos bersama keluarga

Rabu, 15 Februari 2017 11:04

Ilustrasi. Foto : Istimewa Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara. 

Pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu tiba di TPS sekitar pukul 09.45 WIB dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter dari TPS. 

Ahok tiba di TPS bersama istrinya Veronica Tan dan juga anak sulungnya Nicholas Sean Purnama. Ketiganya kompak menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna merah biru yang menjadi ciri khas calon gubernur nomor urut dua itu. 

Setibanya di lokasi, Ahok sekeluarga langsung menunjukkan surat undangan mengikuti pemilihan kepada panitia, kemudian mengambil surat suara, lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan. 

Setelah itu, mereka memasukkan surat suara kedalam kotak suara, lalu mencelupkan jari ke dalam tinta ungu sebagai bukti telah mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Ahok sekeluarga hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk melakukan pencoblosan. Setelah itu, mereka kembali ke rumah. 

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 sudah berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 15 Februari 2017. 

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.  (Ant)

Masih ada lagi informasi Pilgub DKI Jakarta 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar