Rabu, 28 Juni 2017

Liga Champions: Sesudah Barcelona dibantai di Hari Valentine

Rabu, 15 Februari 2017 12:00

BBC Indonesia BBC Indonesia
Ayo berbagi!
Angel Di Maria
Getty Images
Angel di Maria mencetak dua gol ke gawang Barcelona yang malam itu seperti lumpuh.

Pelatih Barcelona mengaku bertanggung jawab atas kekalahan terburuk Barcelona, 0-4, di tangan PSG, yang membuat raksasa Spanyol itu teancam masuk kotak.

"Saya tak akan membuang waktu (untuk berdalih). Saya yang bertanggung jawab. Kalau ada yang harus disalahkan, ya pelatih," kata Luis Enrique.

"Di babak pertama, kedudukan sudah 0-2 dan keadaannya sudah buruk. Kami berusaha mengubah keadaan. Namun terjadui gol ketiga dan keempat," kata Enrique pula.

Dengan kekalahan itu, Barcelona terancam tersingkir dari 16 besar untuk pertama kalinya dalam satu dasawarsa, sementara dalam pertandingan lain,Dortmund takluk 0-1 dari Benfica.

PSG mendominasi pertandingan sepenuhnya, sementara trisula Barcelona Messi Suarez Neymar seakan tak tampak sepanjang permainan.

Pemain Argentina Angel Di Maria memulai banjir gol lewat tendangan bebas di menit ke 18.

Julian draxler mencetak gol kedua di menit ke 40. Di Maria menambah keunggulan dengan gol keduanya di menit ke 55, dan Edison Cavani menuntaskan kemenangan PSG yang menghebohkan itu.di menit ke 71.

Barcelona yang tampak macet di segala lini, tak mencatat peluang hingga menit ke 83, ketika sundulan Samuel Umtiti membentur tiang.

Kekalahan berat ini membuat Barcelona harus memenangkan laga kedua 8 Maret mendatang dengan lima gol tanpa balas.

Barcelona pun dihadapkan pada tugas yang muskil: sejauh ini di Liga Champions, belum pernah ada tim yang berhasil membalikkan keadaan dari ketinggalan empat gol.

Lionel Messi
Getty Images
Messi, top scorer sementara di Liga Champions musim ini dengan 10 gol, tapi tumpul dalam pertandingan kali ini.

Ini penampilan terburuk Barcelona dalam beberapa tahun terakhir, namun PSG juga tampil dalam permainan terbaik mereka.

Barcelona tak selalu tampil sempurna, namun biasanya ketika tim tampil buruk, sejumlah bintangnya mengubah keadaan.

Lionel Messi yang biasanya bisa menciptakan peluang dari situasi buntu, kali ini tak berdaya. Ia bahkan membuat kesalahan yang membuat Draxler bisa mencuri bola, dans etelah bekerja sama dengan Marco Veratti, menciptakan gol bagi PSG

Dalam pertandingan lain, Benfica Portugal menundukan Borussia Dortmund, Jerman, 1-0, melalui gol semata wayang yangh dicetak Kostas Mitroglou di menit ke 48.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar