Jumat, 22 September 2017

Kata-Kata Inspiratif dari 7 Orang Sukses yang Pernah Gagal

Rabu, 15 Februari 2017 21:00

courtesy https://www.cermati.com/artikel/kata-kata-inspiratif-dari-7-orang-sukses-yang-pernah-gagal courtesy https://www.cermati.com/artikel/kata-kata-inspiratif-dari-7-orang-sukses-yang-pernah-gagal
Ayo berbagi!

Bukan hal baru lagi bahwa orang-orang sukses di dunia pernah mengalami titik terendah, saat mereka bangkrut, gagal, miskin dan lainnya. Namun hal tersebut tidak menyebabkan rasa putus asa dan menyerah datang.

Berbagai hal dilakukan dan diusahakan hingga mereka berhasil. Proses yang harus mereka lalui tidaklah mudah memerlukan pengorbanan serta memakan waktu yang lama merupakan bayaran yang harus didapatkan.

Berikut kata-kata inspiratif yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang juga sedang mengalami kegagalan untuk tetap berusaha dan menjadi orang sukses selanjutnya.

1. J.K Rowling

jk rowling

J.K Rowling via independent.co.uk

 

Segala sesuatu memang menjadi mungkin jika berusaha. J.K Rowling berhasil hanya dari buah pemikiran dan setumpuk lembar kertas yang menjadi buku. J.K Rowling sendiri merupakan penulis yang waktu itu hidup dalam ekonomi yang sulit. Ia juga seorang single parent alias single mother yang harus membesarkan anaknya sendiri.

Setelah ditolak sebanyak 12 kali termasuk dari penerbit yang diajukan oleh temannya sendiri akhirnya novel Harry Poter yang mengangkat tema fiksi itu berhasil merajai dunia bahkan hingga saat ini.

“Some failure in life is inevitable. It is impossible to live without failing at something, unless you live so cautiously that you might as well not have lived at all—in which case, you fail by default.”  - J.K Rowling.

2. Walt Disney

walt disney

Walt Disney via wordpress.com

 

Siapa yang tidak mengenal dunia kartun yang berasal dari walt disney? ia merupakan pria yang pernah dipecat karena dianggap tidak memiliki imajinasi. Padahal seperti yang Anda ketahui sekarang, bahwa disney merupakan tokoh yang berhasil menciptakan berbagai karakter kartun yang besar dan menjadi legenda hingga sekarang.

Saat ini dunia hiburan tersebut tidak hanya bertahta di Hollywood, melainkan termasuk taman bermain Walt Disney dan studio besar.

“Semua impian kita dapat menjadi nyata – jika kita memiliki keberanian besar untuk mengejar impian itu.” - Walt Disney

Baca Juga : 25 Kata-kata Motivasi untuk Membantu Anda Sukses

3. Thomas Alva Edison

thomas alva edison

Thomas Alva Edison via wordpress.com

 

Thomas Alva Edison merupakan penemu yang dianggap sebagai pahlawan di masa depan. Perlu diketahui bahwa ia merupakan anak yang dipecat sekolahnya dan juga memiliki ranking yang buruk di sekolah.

Tetapi yang membuatnya berbeda, Edison merupakan orang yang tidak patah semangat. Setelah berhenti ia banyak belajar dan membuat berbagai hal eksperimen. Pada usia 12 tahun ia tetap belajar dan bekerja secara bersamaan, penemuan bola lampunya pun bukan percobaan ke 1 atau 2 nya, melainkan beratus-ratus kali.

“Jika saya ditanya apakah yang menjamin kesuksesan seseorang, saya selalu menjawab agar orang itu menambah kegagalannya. Dalam arti kita harus menambah keberanian berusaha” - Thomas Alva Edison

4. Chris Gardner

chris gardner

Chris Gardner via richestcelebrities.org

 

pernah menonton The Pursuit of Happiness. Kisah tersebut merupakan kisah nyata yang dimiliki Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Dimana ia harus mengalami kebangkrutan karena usaha yang gagal dan ditinggalkan istri secara bersamaan.

Chris benar-benar menjadi tuna wisma bersama anaknya dan makan seadanya dan menghadapi tekanan rasisme karena ia berkulit hitam. Hingga ia bertemu pialang saham sukses dan belajar serta magang disana. Sampai akhirnya sekarang ia menjadi broker serta investor terkaya di Amerika Serikat.

“The future was uncertain, absolutely, and there were many hurdles, twists, and turns to come, but as long as I kept moving forward, one foot in front of the other, the voices of fear and shame, the messages from those who wanted me to believe that I wasn't good enough, would be stilled.” - Chris Gardner

Baca Juga : Apa yang Dapat Membuat Anda Kaya? Ini Jawabannya!

5. Colonel Sanders

colonel sanders

Colonel Sanders via thefamouspeople.com

 

Anda penikmat makanan cepat saji, KFC bukan? jika mengetahui kisah suksesnya tentu saja Anda pasti akan terinspirasi. Colonel Sanders merupakan pensiunan dengan tunjangan yang rendah.

Diusianya yang tidak lagi muda yakni 65 tahun tanpa patah semangat ia menawarkan resep ayam KFC nya dan ditolak oleh 1009 perusahaan makanan. Ternyata sampai saat ini perusahaan tersebut berdiri kokoh di seluruh dunia.

One has to remember that every failure can be a stepping-stone to something better.” - Colonel Sanders

6. Oprah Winfrey

oprah winfrey

Oprah Winfrey via stanford.edu

 

Oprah merupakan salah satu artis terkenal di Amerika Serikat. Namun semua sudah tahu kisah sedih di masa lalu, bahkan kehidupan kelamnya. Tidak hanya miskin, Oprah juga dihadapkan pada kenyataan mengenai pelecehan seksual dan hidup di lingkungan sangat minus. Ia mulai menjadi pembawa berita, sayangnya ia harus dipecat. Namun ia sekarang ini berhasil membawa acara talkshow terkenal dan sukses hingga sekarang.

I do not believe in failure. It is not failure if you enjoyed the process. “ - Oprah Winfrey

7. Bill Gates

bill gates

Bill Gates via networth2013.com

 

Terakhir ada penemu Microsoft dimana ia juga disamakan dengan Thomas Alva Edison, dianggap sebagai penemu untuk masa depan. Bill Gates merupakan seorang pria yang mengalami kegagalan dan pemecatan sama seperti yang lainnya.

Perusahaan data nya berakhir bangkrut. Namun tanpa menyerah ia menciptakan microsoft dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia saat ini.

It’s fine to celebrate success but it is more important to heed the lessons of failure.” - Bill Gates

Belajar dari Kegagalan

Hargai dan manfaatkan setiap proses yang harus Anda lalui dalam mencapai kesuksesan yang Anda inginkan. Kegagalan merupakan pengalaman berharga yang akan selalu ada pada setiap langkah Anda mencapai kesuksesan. Dengan belajar dari kegagalan dan terhindar dari melakukan kesalahan yang sama akan membuat Anda menjadi lebih dekat lagi dengan kesuksesan yang selama ini dikejar.

Baca Juga : 8 Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Indonesia

 

Artikel disalin secara otomatis, Baca artikel aslinya di Cermati.com

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar