Jumat, 24 November 2017

Menlu Tiongkok Akan Hadiri Pertemuan Informal Menlu G20 dan Konferensi Keamanan Munich

Rabu, 15 Februari 2017 21:30

Ayo berbagi!

Kementerian Luar Negeri Tiongkok kemarin (14/2) mengumumkan, Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi akan berangkat ke Jerman untuk menghadiri Pertemuan Informal Menteri Luar Negeri G20 dan Konferensi Keamanan Munich pada tanggal 15 hingga 18 Februari mendatang, untuk memenuhi undangan Menteri Luar Negeri Jerman sebagai Negara Ketua G-20 2017, Sigmar Gabriel dan Ketua Konferensi Keamanan Munich, Wolfgang Ischinger.

Dalam jumpa pers rutin kemarin, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Geng Shuang menyatakan, Pertemuan Informal Menlu G20 akan membahas tiga topik, antara lain, implementasi agenda perkembangan berkelanjutan tahun 2030, pemeliharaan perdamaian serta peningkatan hubungan kemitraan dengan Afrika.

Geng Shuang menyatakan, Tiongkok akan secara aktif mengikuti berbagai pembahasan, dan bersama-sama berbagai pihak mengupayakan keberhasilan pertemuan tersebut.

Mengenai Konferensi Keamanan Munich, Geng Shuang mengatakan bahwa pihak Tiongkok bersedia menggunakan platform itu untuk meningkatkan komunikasi dengan para pihak. Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi juga akan memaparkan pandangan dan pendirian Tiongkok mengenai situasi internasional, kerja sama keamanan dan masalah lainnya di depan Konferensi Keamanan Munich Ke-53 itu.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar