Selasa, 21 November 2017

Hujan deras dan puting beliung landa Sidoarjo, rumah-rumah warga rusak parah

Kamis, 16 Februari 2017 06:45

Ilustrasi. Foto : Istimewa Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Sekitar 280 rumah yang ada di Desa Terung Kulon, Sidoarjo, Jawa Timur, mengalami kerusakan akibat hujan deras yang disertai angin puting beliung yang terjadi di wilayah setempat pada Rabu (15/2).

Kepada Kontributor Elshinta, Didik Yulianto, salah seorang warga Desa Terang Kulon, Nursyamsih mengatakan, bencana dimulai sebelum hujan turun. Gemuruh terdengar sangat kencang. Masyarakat segera berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Hempasan angin menyapu atap rumah warga, pepohonan dan beberapa tiang listrik serta lainnya.

“Saat terdengar suara angin yang begitu kencang, masyarakat langsung keluar semua menyelamatkan. Banyak atap rumah warga yang rusak porak poranda usai terkena angin yang berputar-putar,” kata Nursyamsih.

Tidak hanya ratusan rumah yang hancur. Namun, puluhan pohon banyak yang tumbang dan menimpa rumah.

Syamsi mengungkapkan, pihak BPBD serta kepolisian sendiri juga ikut diturunkan untuk turut membantu proses pembersihan dan penjagaan pasca terjangan angin.

Ia menambahkan, ada warganya yang mengalami luka akibat tertimpa atap rumah yang roboh menyusul terjadinya peristiwa ini. Dan korban tersebut sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar