Selasa, 25 Juli 2017

Bawaslu temukan pelanggaran di Pilkada DIY

Kamis, 16 Februari 2017 08:24

Ilustrasi. Foto : Istimewa Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menemukan sejumlah pelanggaran dalam proses pemungutan suara yang terjadi di Kabupaten Kulonprogo dan di Kota Yogyakarta, dalam Pilkada serentak 2017 yang digelar pada Rabu (15/2). 

Hal itu dikatakan Komisioner Bawaslu DIY, Sri Rahayu Werdiningsih. Ia menyebut, penemuan pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Kulonprogo dan di Kota Yogyakarta ini secara garis besar yakni seputar ketaatan prosedur dan akurasi data pemilih.

"Bawaslu DIY menemukan sejumlah pelanggaran, yakni tidak adanya tempat penitipan HP di beberapa TPS yang berada di Kabupaten Kulonprogo dan di Kota Yogyakarta," ujarnya kepada wartawan, termasuk Kontributor Elshinta, Izan Raharjo.

Selain itu, lanjut Sri, juga ditemukan pemilih yang diperbolehkan membawa HP-nya saat masuk ke dalam bilik pemungutan suara, dan ada ketidakakuratan data pemilih di salah satu TPS yang berada di DIY.

Meski demikiann, Sri mengatakan, untuk proses pemungutan suara pada Pilkada serentak secara menyeluruh berjalan lancar. Pihaknya berharap agar pelanggaran yang terjadi itu tidak akan terulang lagi di tahun-tahun berikutnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar