Rabu, 18 Oktober 2017

Partai pengusung Anies-Sandi tawari Demokrat koalisi

Kamis, 16 Februari 2017 09:01

Petugas KPPS menghitung suara Pilkada DKI Jakarta di TPS 27, Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2). Foto: Antara Petugas KPPS menghitung suara Pilkada DKI Jakarta di TPS 27, Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2). Foto: Antara
Ayo berbagi!

Ketua tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Nachrowi Ramli menyatakan partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno menawarkan untuk berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Kita pelajari dulu," kata Nachrowi Ramli di Jakarta, Rabu (15/2) malam.

Nachrowi mengatakan, Partai Demokrat terlebih dulu akan mempelajari visi-misi dari dua pasangan calon, yang diyakini akan melanjutkan ke putaran kedua, sebelum kemudian memutuskan berkoalisi.

Menurut dia, untuk bisa berkoalisi, visi-misi pasangan calon itu harus lah sejalan dengan Demokrat.

"Kalau kita berkoalisi dengan salah satu pasangan calon, dari dua yang ada, maka yang penting visi misinya itu harus sejalan," jelasnya, seperti dikutip Antara.

Nachrowi Ramli mengatakan, Demokrat akan mengajak tiga partai pengusung Agus-Sylvi lainnya yakni PPP, PKB dan PAN untuk membedah visi misi pasangan calon baik nomor urut dua maupun nomor urut tiga.

Sebelumnya, hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh suara yang membuat keduanya maju ke putaran kedua.

Sementara perolehan suara Agus-Sylvi tertinggal dari kedua pasangan tersebut. Agus-Sylvi sendiri telah mengakui kekalahannya berdasarkan hasil hitung cepat. 

Masih ada lagi informasi Pilgub DKI Jakarta 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar