Sabtu, 25 November 2017

Pilkada serentak 2017

Darmin beri PR untuk kepala daerah yang terpilih

Kamis, 16 Februari 2017 09:50

Menko Perekonomian, Darmin Nasution Menko Perekonomian, Darmin Nasution
Ayo berbagi!

Menko Perekonomian, Darmin Nasution memiliki pesan khusus kepada mereka yang terpilih atau menang menjadi kepala daerah dalam Pilkada serentak 2017. Dalam hal ini, para kepala daerah terpilih diharapkan bisa memajukan ekonomi di masing-masing wilayahnya.

Darmin berharap, nantinya para kepala daerah yang terpilih harus memiliki ide dan inisiatif dalam memberikan solusi terhadap persoalan di daerahnya. Selain itu, kepala daerah juga harus bisa membangun ekonomi masyarakat. 

"Persoalan lain yang sangat penting dalam percepatan pembangunan ekonomi yakni inovasi. Oleh karena itu, para kepala daerah harus dituntut memiliki inisiatif tinggi," kata Darmin kepada wartawan, termasuk Reporter Elshinta, Dewi Rahmawati, Rabu (15/2).

Pemerintah pusat sendiri kerap mengkritik para kepala daerah yang selalu menggunakan pendekatan sama dalam pembangunan, yakni menunggu alokasi dari pusat. Padahal, kata Darmin, banyak cara yang bisa dilakukan agar pembangunan di daerah bisa berjalan lebih cepat meski tanpa bantuan dana pemerintah pusat, salah satunya yaitu mendorong kemudahan investasi baik swasta maupun BUMN. Namun, menurutnya, tidak semua kepala daerah memiliki inisiatif tersebut.

"Jadi ya kepala daerah diharapkan betul-betul adalah orang-orang yang memberi jalan, memberi ide, dan memberi dukungan. Jadi paling tidak, punya semangat untuk mendukung kegiatan rakyat. Itu sudah sangat bagus. Kalau dia visioner lagi tambahannya, itu perfect namanya," tutupnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar