Sabtu, 22 Juli 2017

Banjir genangi rumah warga di bantaran Sungai Ciliwung

Kamis, 16 Februari 2017 10:02

Ilustrasi. Foto : Elshinta.com Ilustrasi. Foto : Elshinta.com
Ayo berbagi!

Tingginya intensitas curah hujan di DKI Jakarta telah menyebabkan beberapa sungai yang berada di Jakarta meluap. BPBD DKI Jakarta mendata ada beberapa daerah yang terendam banjir di bantaran Sungai Ciliwung, seperti di Kampung Melayu dan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dihubungi Elshinta, Kamis (16/2) pagi, Kepala BPBD DKI Jakarta, Husein Murad menjelaskan, pada Rabu (15/2) malam ketinggian volume air di bantaran Sungai Ciliwung sempat naik dan mengakibatkan banjir di beberapa daerah seperti di Kampung Melayu dan Jatinegara, namun pada Kamis dini hari tadi sudah mulai surut.

"Ketinggian air kira-kira mencapai 75 cm, namun dini hari tadi mulai surut," ujarnya.

Husein menjelaskan, hingga saat ini data yang diterima oleh pihaknya untuk wilayah yang terdampak banjir tersebut yakni sebanyak 5 RW.

Masih kata Husein, untuk para warga di sekitar bantaran Sungai Kali Ciliwung yang terdampak banjir, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tenda darurat untuk tempat mengungsi sementara.

Husein menambahkan, kini banjir kian surut dan para warga nampak sudah mulai kembali ke rumahnya untuk membersihkan rumah mereka masing-masing.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar