Sabtu, 25 November 2017

Jadi sebab kemacetan, lapak PKL di Majalaya dibongkar

Kamis, 16 Februari 2017 11:35

Ilustrasi. Foto : Istimewa Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Sekitar 100 personel anggota Satpol PP yang dibantu oleh sejumlah aparat Kepolisian dan TNI, melakukan aksi pembongkaran terhadap 102 unit bangunan liar pedagang kaki lima (PKL) yang menempati badan jalan di kawasan jalan eks Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang selama ini selalu menjadi penyebab kemacetan di kawasan tersebut.

Kepada Kontributor Elshinta, Asep Zikri, Kamis (17/2) pagi, Kapolsek Majalaya Polres Bandung, Kompol Sumaryoto mengatakan bahwa sebelum dilakukan aksi pembongkaran, pihaknya telah menyampaikan beberapa kali imbauan agar pada PKL tersebut tidak berjualan di badan jalan kawasan itu. Namun, menurutnya, para pedagang tidak menggubris imbauan tersebut.

"Maka dari itu, kami melakukan tindakan pembongkaran ini, karena imbauan kami tidak digubris para pedagang," ucapnya. 

Sementara itu, proses pembongkaran ini berjalan dengan aman dan tidak ada aksi tegang antara petugas dengan pedagang.

"Para pedagang nampaknya sudah menyadari kesalahannya, bahwa tempat mereka berdagang di badan jalan ini sering jadi pemicu kemacetan di Majalaya," jelasnya.

Sumaryoto menambahkan, setelah dilakukan aksi pembongkaran ini rencananya para pedagang yang berjualan di kawasan tersebut akan dipindahkan ke kawasan Jalan Stasiun Lama.

Diharapkan dengan dilakukannya aksi pembongkaran ini jalan di kawasan tersebut bisa mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan itu. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar