Kamis, 23 November 2017

Akhirnya, Dimas Kanjeng Taat Pribadi jalani sidang pembacaan dakwaan

Kamis, 16 Februari 2017 11:00

Ilustrasi. Foto : Istimewa Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Persidangan lanjutan dalam kasus pembunuhan dan penipuan terhadap terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi akhirnya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (16/2). Agenda dalam persidangan ini adalah pembacaan dakwaan oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dimas Kanjeng didakwa melakukan pembunuhan berencana pada dua mantan pengikut di padepokan miliknya, di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo, yakni Abdul Gani dan Ismail Hidayah.

Sebelumnya, sidang sempat ditunda pekan lalu, 9 Februari 2017, alasannya Taat Pribadi tidak didampingi tim kuasa hukumnya.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Basuki Wiyono hari ini dimulai sekitar pukul 09.45 WIB.

Pantauan kontributor Elshinta, Mustaghfirin, Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat ini sedang membacakan dakwaan terhadap guru besar, pimpinan, sekaligus pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi tersebut. Dalam sidang ini, terdakwa didampingi tim kuasa hukum Rizal Haliman dan Partners dari Surabaya.

Selain itu, dalam sidang agenda pembacaan dakwaan ini, Taat Pribadi mendapatkan dukungan dari puluhan pengikutnya yang masih bertahan sampai saat ini di Padepokannya di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo.

Mereka memadati halaman PN Kraksaan dan ruang persidangan Taat Pribadi. Mereka tampak dengan seksama mendengarkan dan memperhatikan setiap detik jalannya persidangan.

Meskipun demikian, kehadiran puluhan pengikut Taat Pribadi tidak mengganggu jalannya persidangan.

Rencananya, hari ini Taat Pribadi juga akan menjalani sidang perdana untuk kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan korban Prayitno Suprihadi warga Jember yang mengalami kerugian material sekitar Rp800 juta rupiah.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar