Rabu, 22 Februari 2017

Presiden terima Ketua Majelis Al-Syura Arab Saudi

Kamis, 16 Februari 2017 12:14

Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi, Abdullah Muhammed Al-Alsheikh di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (16/2).

Presiden Jokowi mengatakan kunjungan tersebut merupakan kunjungan pendahuluan sebelum Raja Arab Saudi berkunjung ke Indonesia pada awal Maret 2017.

"Kami meyakini kunjungan Baginda Raja Salman akan mempererat hubungan antara Indonesia dan Saudi Arabia yang saling menguntungkan," kata Presiden Jokowi.

Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi, Abdullah Muhammed Al-Alsheikh dan rombongan diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka sekitar pukul 11.15 WIB.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Wamenlu AM Fathir.

Majelis Permusyawaratan Arab Saudi yang juga dikenal sebagai Majelis Al-Syura atau Dewan Syura merupakan badan penasehat resmi Kerajaan Arab Saudi.

Majelis Permusyawaratan memiliki kekuasaan terbatas dalam pemerintahan, termasuk kekuasaan untuk mengusulkan undang-undang kepada Raja dan kabinet.

Majelis ini memiliki 150 anggota, semuanya ditunjuk oleh Raja. Majelis Permusyawaratan dipimpin oleh seorang ketua.

Ketua Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi saat ini adalah Abdullah Muhammed Al-Alsheikh.

Selain menerima kunjungan kehormatan tamu dari Arab Saudi, Presiden Jokowi diagendakan menggelar dua rapat kabinet terbatas.

Topik ratas tersebut adalah Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan topik kedua adalah Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Nusa Tenggara Timur. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar