Jumat, 21 Juli 2017

Jelang Hari Pekerja Nasional

Peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja prioritas utama pemerintah

Kamis, 16 Februari 2017 14:24

Ilustrasi. Foto : Istimewa Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Jelang peringatan Hari Pekerja Nasional pada 20 Februari 2017, Kementerian Ketenagakerjaan dihadapkan pada permasalahan ketenagakerjaan yang kompleks dan tengah mencari upaya untuk mensejahterakan para pekerja di Indonesia. 

Program-program prioritas seperti 3R BLK dan program permagangan di perusahaan dan program unggulan lainnya dikedepankan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, M Hanif Dhakiri kepada Elshinta, Kamis (16/2), menuturkan bahwa ada beberapa program yang pada tahun 2017 ini akan digencarkan oleh pemerintah, terutama terkait dengan peningkatan kompetensi dari tenaga kerja yang ada di Indonesia.

Selain itu, M Hanif mengatakan, pemerintah juga akan mengimplementasikan beberapa program lainnya yang terkait dengan perlindungan tenaga kerja, baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.

"Peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja ini menjadi salah satu prioritas kita dalam langkah mensejahterahkan tenaga kerja," ujarnya.

Hanif berharap dengan diimplementasikannya beberapa program tersebut, kualitas, mutu, serta kesejahteraan para tenaga kerja di dalam maupun luar negeri bisa lebih baik dan terjamin.

Penulis: M Iqbal Fauzan

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar