Jumat, 21 Juli 2017

Blood Jek layanan pemenuhan darah yang aman

Kamis, 16 Februari 2017 15:34

Foto: Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono. Foto: Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono.
Ayo berbagi!

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Lumajang, Jawa Timur menyediakan layanan Blood Jek dalam rangka memberikan layan maksimal terhadap pasien yang membutuhkan darah.

Bupati Lumajang Drs. As'ad Malik, M.Ag menyampaikan Blood Jek merupakan inovasi pelayanan di bidang darah, selama ini kebutuhan darah oleh keluarga pasien mengambil sendiri dari kantor PMI dengan kondisi itu tidak ada jaminan bahwa darah yang dibutuhkan tidak ada perobahan suhu dan menjamin kwalitas darah yang akan ditransfusikan kepada pasien. Kamis (16/02), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono.

As'ad menuturkan, dengan jalan pelayanan pemenuhan darah pasien diantar langsung melalui Blood Jek oleh petugas cabang PMI bisa menjamin kwalitasnya darah dari perobahan suhu darahnya dalam boks.

Melalui Blood Jek keamanan suhu darah tetap terjaga karna dalam boks yang sudah ada pengaturan suhu serta kecepatan waktu darah sampai di pasien lebih terjamin. Menurutnya, dengan Blood Jek ada jaminan darah selamat sampai ditempat.

Lanjut As'ad, pelayanan tersebut satu-satunya di Jawa Timur dan kemungkinan juga di Indonesia yang mengawali Blood Jek.

Cara pemesanan darah  bisa lewat telpon kantor cabang PMI atau nomer layanan yang tersedia dengan via melalui Coll atau SMS.

Selain itu adanya Blood Jek harus ketersediaan darah terpenuhi setiap saat maka kata As'ad Layana donor selalu jemput bola dalam penyediaan darah pasien.

Darah selama 30 hari masih kondisi aman digunakan tenggang waktu diatas waktu itu darah sudah tidak bisa dipakai dikatakan kadaluarsa maka pihaknya supaya darah yang dibutuhkan fresh dan tepat waktu.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar