Senin, 29 Mei 2017

Perbaikan jalur pantura Kudus mendesak dilakukan

Kamis, 16 Februari 2017 15:54

Foto: Kontributor Elshinta, Sutini. Foto: Kontributor Elshinta, Sutini.
Ayo berbagi!

Kerusakan parah yang terjadi di jalur pantura Kudus - Pati telah menyebabkan korban jiwa maupun kendaraan. Kondisi tersebut membuat Bupati Kudus Jawa Tengah Musthofa ambil langkah cepat untuk melakukan perbaikan. Meski jalur tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Kontributor Elshinta Sutini, Kamis (16/2) melaporkan, hari ini Bupati meninjau langsung kawasan jalur pantura Kudus- Pati tepatnya di Desa Ngembalrejo yang sempat ditanami pohon pisang oleh warga, Karena aspal yang mengelupas membuat lubang dijalan dengan kedalaman antara yang sampai 20-30 cm sehingga membahayakan bagi pengendara.

Bupati memerintahkan pihak dinas PU PR Kabupaten Kudus untuk segera melakukan penambalan secara darurat. Hal ini mendesak dilakukan perbaikan agar tidak menimbulkan korban jiwa yang lebih banyak baik korban jiwa maupun korban kendaraan. Dari data yang ada akibat kerusakan jalan menyebabkan kasus kecelakaan lalu lintas meningkat.

Bupati mengatakan pihaknya tidak akan mempermasalahkan kewenangan, jika menunggu dari pemerintah pusat, kerusakan akan semakin parah karena membutuhkan proses. Meski demikian bupati tetap akan berkoordinasi dengan gubernur maupun kementerian terkait.

Salah satu pengendara, Muhammad Zaenuri mengaku kerusakan jalur pantura Kudus - Pati sudah terjadi selama 2 minggu terakhir. Sehingga membutuhkan kehati-hatian ketika melintas terlebih pada malam hari dan juga saat akan mendahului kendaraan besar. Sebagai pengguna jalan berharap segera ada perbaikan.

Sementara itu dari pantauan disepanjang jalur pantura Kudus - Pati kerusakan mulai terjadi dari Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae sampai Desa Terban Kecamatan Jekulo atau sekitar 12 km.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar