Jumat, 22 September 2017

DPO setahun, Supri ditangkap di Kudus

Kamis, 16 Februari 2017 20:39

Foto: Ilustrasi elshinta.com Foto: Ilustrasi elshinta.com
Ayo berbagi!

Pelaku pencurian 11,9 ton biji plastih milik PT Sami Surya Perkasa tertangkap setelah buron lebih dari 1 tahun. Tersangka Suprijanto atau Supri (37) warga Pucang Sawit Solo tersebut diangkap dalam pelariannya saat berada di Kabupaten Kudus.

Supri selama ini menjalani profesinya sebagai sopir sembari menghindari dari kejaran polisi dengan cara berpindah pindah tempat tinggal.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dwi Haryadi menyampaikan, Supri merupakan komplotan pencuri biji plastik yang tertangkap tahun 2015. Pelaku beraksi bersama enam orang lainnya. Namun dalam saat kelimanya ditangkap, Supri berhasil melarikan diri dengan uang hasil pencurian yang telah dibagi bagi bersama anggota komplotan lainnya. Keberadaan Supri akhirnya terendus polisi dan menangkap pelaku saat berada dirumah istrinya di Kudus tanpa perlawanan.

Menurut Dwi Haryadi, pelarian Supri cukup lama, mengingat lima orang temannya telah menjalani hukuman dan bahkan rata rata hampir keluar dari penjara. Vonis yang dijatuhkan pada kelima komplotan Supri antara 1 hingga 1,5 tahun penjara. Pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh Supri dan kawan kawan merugikan korban hingga Rp 220 juta.

"Para pelaku tergolong nekat, karena menggunakan sebuah truk fuso dan sebuah mobil bak terbuka untuk mengangkut hasil pencurian," ujarnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Deni Suryanti.

Kasus pencurian 11,9 ton biji plastik ini terjadi pada Oktober 2015, tiga orang berpura pura menjadi petugas pengecek gardu listrik mendatangai pabrik plastik di Kawadan, Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol. Satpam pabrik yang mulai curiga aksi ketiganya dilumpuhkan dan membuka pagar mengajak masuk tiga komplotan lainnya yang membawa truk. Satpam yang diikat dan dibuang ke selokan sekitar pabrik hanya mendengar kendaraan para pelaku meninggalkan pabrik setelah beberapa saat mengambil atau menguras biji plastik.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar