Selasa, 26 September 2017

Presiden: Pilkada serentak berjalan aman dan lancar

Kamis, 16 Februari 2017 20:54

Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo mengapresiasi pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia yang dinilai berlangsung aman dan lancar.

"Kita patut bersyukur pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah seretak di 101 daerah sudah berlangsung dengan aman dan lancar," kata Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (16/2).

Presiden dalam konferensi pers didampingi oleh Menteri Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi.

"Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU, Bawaslu, Polri, TNI dan seluruh aparat keamanan yang telah bekerja keras selama ini," kata Presiden.

Tercatat 41,8 juta orang yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) dari 31 provinsi yang memiliki hak pilih dalam pilkada serentak.

KPU menargetkan tingkat partisipasi publik adalah 77,5 persen dalam pilkada serentak 2017 ini.

"Juga terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pilkada serentak kemarin," ungkap Presiden.

Presiden juga berharap agar pascapilkada, masyarakat dapat mengedepankan persatuan.

"Saya mengajak dan mengimbau agar kita selalu mengedepankan persaudaraan, mengedepankan kebersamaan, mengedepankan persatuan agar kita bisa segera fokus kepada program-program pembangunan yang membawa kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar