Selasa, 21 November 2017

JAMINSU minta Gubernur Sumut evaluasi BUMD

Kamis, 16 Februari 2017 21:24

Foto: Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia. Foto: Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.
Ayo berbagi!

Jaringan Mahasiswa Intelektual Sumatera Utara (JAMINSU) meminta Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengevaluasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sumatera Utara.

Demikian salah satu rekomendasi JAMINSU yang dibacakan Ketua Umum DPP JAMINSU, Irwan Lubis usai acara dialog yang digelar JAMINSU di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis (16/2), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.

Dikatakan Irwan Lubis, ada 5 rekomendasi yang dihasilkan JAMINSU dari dialog yang bertemakan Potret BUMD Sumut.

Menurut Irwan, JAMINSU melihat BUMD di Sumut ini sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Provinsi Sumatera Utara.

Tapi faktanya dilapangan, ungkap Irwan, masih ada BUMD yang masih belum sesuai dengan harapan Pemprov Sumut, yang mana BUMD diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat dan peningkatan PAD Sumut.

Melihat saat ini keuangan Provinsi Sumut dalam beberapa tahun terakhir tidak stabil. "Tentunya JAMINSU mengapresiasi Gubsu Tengku Erry Nuradi, kita lihat niat baiknya untuk memperbaiki BUMD di Sumut sangat bagus." kata Irwan.

Dari dialog tersebut, ungkap Irwan, rekomendasi lainnya yang dihasilkan adalah JAMINSU meminta Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bertindak tegas dalam proses mengevaluasi hasil kinerja BUMD Provinsi Sumut.

JAMINSU, sebut Irwan, meminta kepada BPK untuk mengaudit BUMD-BUMD yang ada di Provinsi Sumut.

Rekomendasi selanjutnya, papar Irwan, JAMINSU meminta DPRD Sumut segera mungkin membentuk Pansus Kinerja BUMD Provinsi Sumut.

"JAMINSU akan mengawal proses ini dengan melakukan aksi aspirasi 303," ujar Irwan.

Dialog interaktif yang digelar JAMINSU ini, kata Irwan Lubis, menghadirkan narasumber Pakar Ekonomi Sumut, Badikenita Sitepu dan Anggota DPRD Sumut Muhri Fauzi.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar