Minggu, 25 Juni 2017

Tiongkok Layangkan Teguran Kepada India Berkenaan Masalah Taiwan

Kamis, 16 Februari 2017 23:30

Ayo berbagi!

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang dalam jumpa pers rutin kemarin (15/2) menyatakan, Tiongkok telah melayangkan teguran keras kepada India berkenaan masalah Taiwan, diharapkan pihak India dapat menaati prinsip Satu Tiongkok, dan menangani masalah mengenai Taiwan secara hati-hati.

Menurut laporan, tiga anggota legislatif Taiwan sedang berkunjung di India, mereka juga mengajukan masalah untuk meningkatkan level lembaga resmi Taiwan di India. Ada media yang berpendapat bahwa aksi India ini adalah aksi balas dendam terhadapTiongkok.

Geng Shuang menyatakan, Tiongkok selalu menentang negara yang sudah menjalin hubungan diplomatik dengan Tiongkok melakukan kontak dan komunikasi dengan Taiwan di tingkat pemerintah, termasuk penempatan lembaga resmi. Pendirian Tiongkok tersebut jelas dan konsekuen.

Geng Shuang menyatakan pula, India pernah mengeluarkan komitmen terkait masalah Taiwan. India diharapkan dapat menghormati dan memahami perhatian utama Tiongkok, menerapkan prinsip Satu Tiongkok, dan menangani masalah Taiwan secara tepat dan hati-hati, agar hubungan Tiongkok dengan India berkembang secara sehat dan stabil.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar