Rabu, 27 September 2017

PAN belum tentukan dukungan di putaran dua Pilkada DKI

Jumat, 17 Februari 2017 07:36

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno
Ayo berbagi!

Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan sikap akan mendukung pasangan calon Gubernur mana pada putaran dua Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, hal itu menyusul rendahnya presentase suara pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) yang sebelumnya didukung, berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Eddy menegaskan, hingga kini PAN masih tergabung sebagai anggota koalisi pengusung Agus-Sylvi. Oleh sebab itu, mereka akan lebih dahulu mengadakan konsolidasi. 

"Jadi sebaik-baiknya iktikad politik PAN, kita harus ketemu dulu parpol koalisi pendukung Agus-Sylvi. Untuk pertama, melakukan evaluasi, proses 4 bulan yang kita jalankan, termasuk saat kita datang, ibaratnya datang tampak muka dan pulang tampak punggung. Jadi kita harus pamit baik-baik," ujarnya kepada wartawan, termasuk Kontributor Elshinta, Sapto Prabowo, Kamis (16/2).

Setelah itu, kata dia, PAN akan melakukan konsolidasi internal. Semua elemen di partai harus diajak berembuk. 

Eddy mengatakan, dalam waktu dekat PAN bisa menyatakan langkah berikutnya terkait Pilkada putaran kedua DKI. PAN tidak hanya memprioritaskan Pilkada DKI, tapi juga 100 daerah lainnya. 

Seperti diketahui, hasil hitung cepat atau quick count berbagai lembaga survei menempatkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) menempati urutan teratas dalam perolehan dukungan suara. Disusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) pada urutan kedua. Sementara pasangan Agus-Sylvi berada di urutan terakhir. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar