Jumat, 18 Agustus 2017

Ini kata Jokowi saat ditanya soal kasus adik iparnya

Jumat, 17 Februari 2017 08:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Istimewa Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo menegaskan akan menghormati proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini terkait upaya KPK dalam menelusuri peran Arif Budi Sulistyo, adik ipar Jokowi, dalam kasus dugaan suap kepada pejabat di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Nama Arif Budi Sulistyo muncul dalam surat dakwaan Direktur PT EK Prima Ekspor Indonesia, Ramapanicker Rajamohan Nair, yang didakwa menyuap Handang Soekarno, seorang pejabat penyidik di Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu sebesar Rp 1,9 miliar.

Presiden Jokowi meyakini, KPK akan bekerja profesional untuk mengungkapkan kasus suap itu.

“Saya yakin KPK bekerja profesional dalam semua kasus,” katanya kepada wartawan, termasuk Reporter Elshinta, Johan Sarjono, Kamis (16/2).

Presiden Jokowi secara tegas menyatakan di berbagai kesempatan terus menyuarakan komitmennya memberantas korupsi.

Dia juga secara terbuka mengingatkan jajaran pejabat pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan jajaran lainnya tidak melayani pihak-pihak yang mengaku sebagai keluarga.

“Saya tidak hanya mengeluarkan surat. Tapi mungkin sudah lebih dari lima kali, saya sampaikan di sidang kabinet, waktu pertemuan dengan direksi, dirut-dirut BUMN, saya sampaikan itu. Jadi, saya kira penjelasannya sangat jelas,” katanya.

Penulis: M Iqbal Fauzan

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar