Selasa, 22 Agustus 2017

RRI gelar Konser Kebangsaan untuk suarakan nasionalisme

Jumat, 17 Februari 2017 10:25

Ayo berbagi!

Radio Republik Indonesia akan menggelar "Konser Kebangsaan" untuk menyuarakan nasionalisme dan memperkuat persatuan bangsa dalam bingkai kemajemukan. 

"Kami ingin mendekatkan RRI dengan seluruh masyarakat Indonesia, karena salah satu komitmen kita adalah menjadi media yang memihak kepada karya anak bangsa dan sebagai pelestari budaya bangsa," kata Direktur RRI Mohammad Rohanudin di Jakarta, Kamis (16/2). 

Dia mengatakan konser tersebut akan diselenggarakan sepanjang tahun dan di berbagai kota di daerah seperti di Kendari, Jogjakarta dan di Surabaya. 

Pagelaran pertama akan berlangsung Jakarta pada 24 Februari akan menampilkan Fatin Shidqia, Virza, Cherrybelle, Reza Artamevia dan juara terbaik Bintang Radio Indonesia 2016. 

Konser akan berlangsung pada pukul 19.00 - 20.00 WIB di RRI Pro 2 FM. 

Menurut Rohanudin jam tersebut dipilih karena banyak pendengar muda yang mendengarkan radio pada jam tersebut. 

"Kami ingin para anak muda lebih mencintai Indonesia, untuk itu dipilah jam 19.00 hingga 21.00 WIB karena banyak anak muda yang mendengarkan radio pada pukul tersebut," kata dia. 

Cherrybelle sebagai salah satu pengisi acara akan membawakan dua lagu dalam perhelatan itu, yaitu "Fun Day" yang menjadi single baru mereka dan single debut mereka "Dilema". 

Menurut Cherrybelle konser tersebut adalah bentuk apresiasi dari keragaman yang dimiliki Indonesia. 

"Ini wujud apresiasi atas karya anak bangsa di mana para seniman dapat menghasilkan karya tanpa menghilangkan identitasnya," kata Muti Chibi. (Ant)

(Der)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar