Rabu, 18 Oktober 2017

Thailand harap ASEAN terhubung secara fisik

Jumat, 17 Februari 2017 13:14

Wat Pho, Thailand (instagram.com/tourismthailand) Wat Pho, Thailand (instagram.com/tourismthailand)
Ayo berbagi!

Thailand berharap negara-negara di kawasan ASEAN tidak hanya terhubung secara ekonomi, tapi, juga secara fisik.

“Dari sudut pandang Thailand, kami berharap konektivitas yang lebih besar. Tidak hanya ekonomi, tapi, fisik,” kata Direktur Jenderal Kebijakan Perdagangan dan Strategi, dan juru bicara Kementerian Perdagangan Thailand, Pimchanok Vonkorpon, saat bertemu media di Bangkok, Kamis (16/2).

Untuk mendukung perkembangan ekonomi, perdagangan dan investasi di negara ASEAN dan memperluas kerja sama dengan negara tetangga, pemerintah Thailand melakukan sejumlah perbaikan infrastruktur, seperti pengembangan kereta api, perbaikan dan pembangunan jalan yang menghubungkan Thailand dengan Myanmar.


Thailand secara geografis berbatasan darat dengan empat negara ASEAN, yaitu Malaysia, Kamboja, Laos dan Myanmar. Mereka menilai pariwisata merupakan hal yang sangat penting.


Sebagai salah satu negara pendiri ASEAN, Thailand menginginkan kawasan tersebut menjadi lokasi wisata, tidak hanya untuk wisatawan regional, tapi juga global.


“Lokasi kami berada di tengah,” kata Direktur Eksekutif ASEAN, Asia Selatan dan Regional Pasifik Selatan, Otoritas Pariwisata Thailand, Walailak Noypayak.

Untuk itu, mereka bekerja sama dengan sejumlah negara di Asia agar Thailand dapat menjadi penghubung ke negara lainnya, baik melalui jalur darat maupun laut. (Ant)

(Der)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar