Senin, 24 April 2017

Bawaslu Banten: Pilkada berjalan lancar, namun masih ada beberapa kendala

Jumat, 17 Februari 2017 13:00

Ilustrasi. Foto : Istimewa Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten menemukan adanya beberapa masalah pada pelaksanaan Pilkada Banten 15 Februari lalu. Namun secara keseluruhan, Pilkada Banten berjalan lancar di semua kabupaten/kota yang ada di Banten.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Pramono Ubaid Tantowi kepada Elshinta, Jumat (17/2) pagi mengatakan, secara keseluruhan Pilkada di Banten berjalan lancar, namun diakuinya memang masih saja ada beberapa masalah yang terjadi.

Ia menyebut, salah satu masalah yang terjadi yakni masih ditemukannya data pemilih yang tidak bisa menyalurkan suaranya dalam Pilkada karena ada masalah administrasi yang belum jelas.

"Ada data pemilih yang tidak bisa mencoblos, mereka merasa warga Banten, namun ternyata setelah ditelusuri KTP nya masih yang lama, dan setelah dilakukan perekaman KTP juga tidak terdaftar," jelasnya.

Lalu, lanjut Tontowi, juga masih ditemukan TPS yang  kekurangan logistik, sehingga pemilih tidak bisa menyalurkan suaranya karena kertas suaranya habis.

Tontowi menjelaskan, untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya mungkin akan melakukan pemungutuan suara ulang. "Totalnya sekitar 16 TPS di Banten yang akan kita lakukan pemungutan suara ulang," ujarnya.

Tontowi menambahkan, di Pilkada Banten berikutnya pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga kesalahan yang sudah terjadi pada tahun 2017 ini tidak terjadi lagi di tahun-tahun berikutnya.

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar