Rabu, 22 Februari 2017

Jelang hari Pou Un, Umat Khonghucu datangi Klenteng Tri Dharma Sumber Naga

Jumat, 17 Februari 2017 15:34

Foto: Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono. Foto: Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono.
Ayo berbagi!

H-1 menjelang hari Pou Un yang akan digelar di Klenteng Tri Dharma Sumber Naga, Kota Probolinggo, Jawa Timur didatangi umat agama Khonghucu.

Hari Pou Un tersebut adalah rangkaian menghilangkan sial ditahun 2568 atau yang 2017 pada shio ayam dan kelinci.

Umat agama Khonghucu dalam hari Pou Un di klenteng Tri Dharma selalu ramai dalam upacara buang sial dan mereka yang tidak sempat datang dalam upacara keagamaan tersebut pihak klenteng memberi kesempatan untuk menulis nama sehingga pihah klenteng yang akan meretual jamaah yang berhalangan hadir.

Tata usaha klenteng Tri Dharma Sumber Naga kota Probolinggo Albert Sugianto mengatakan perayaan hari Pou Un adalah menurut keyakinan masing-masing dari orang Tionghoa yang shio ayam dan kelinci di tahun 2568 ada sedikit permasalahan hingga persoalan pendapatan yang diperolehnya. Jumat (17/02), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono.

Albert menjelaskang, untuk membuang sial atau membuang sangkal dari mereka yang lahir di shio ayam dan kelinci dengan rangkaian ritual sembahyang besok malam, maka pihaknya berharap kepada jamaah yang tidak hadir supaya menitipkan catatan namanya.

Disampaikan Albert di tahun 2568 shio ayam dan kelinci ada problem salah satunya dalam usahanya akan ada persoalan diharapakan setelah dilakukan sembahyang mereka tidak sampai ada persoalan dalam menjalani hidup selama satu tahun ini.

Jamaah yang hadir melihat dari tahun sebelumnya tidak hanya umat Konghucu dari Kota Probolinggo, kabupaten Probolinggo dan sekitarnya juga banyak yang datang melakukan sembahyang dalam hari Pou Un.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kuriawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar