Rabu, 29 Maret 2017

Bupati Tanggamus akan ungkap aliran uang ke 8 anggota DPRD di sidang

Jumat, 17 Februari 2017 13:59

Foto : Ilustrasi. Foto : Ilustrasi.
Ayo berbagi!

Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan memastikan bakal membeberkan penerimaan uang sejumlah anggota DPRD Tanggamus di persidangan pengadilan Tipikor. Bambang mengaku siap membeberkan siapa-siapa saja legislator yang turut kecipratan fulus terkait pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016

"Iya. Siap (membuka anggota DPRD Tanggamus yang terima uang)," tegas Bambang di gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/2) seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Supriyarto Rudatin.

Hal itu disampaikan Bambang usai penandatangan pelimpahan tahap dua. Dengan pelimpahan tahap dua ini, Bambang segera menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Bambang kembali mengungkapkan anggota DPRD Tanggamus yang menerima uang. Kata Bambang, ada delapan orang yang menerima uang sekitar Rp 30 juta per orangnya.

"Ia, waktu itu pernah saya sebutkan ada tujuh smpai 8 orang anggota dewan (DPRD Tanggamus) terima. Sekitar Rp 30 juta," kata Bambang.

Sebelumnya Bambang mengungkapkan ada delapan anggota DPRD Tanggamus yang meminta uang terkait pengesahan Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016. Dua orang diantaranya, Pahlawan Usman, Herlan Adianto. Uang yang diminta sekitar Rp 30 juta.

Seperti diberitakan Bambang ditetapkan oleh sebagai tersangka kasus dugaan suap pengesahan APBD Kabupaten Tanggamus tahun anggaran 2016. Bambang diduga memberikan uang kepada sejumlah anggota DPRD Tanggamus usai pengesahan APBD tahun 2016 pada Desember 2015 lalu.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar