Jumat, 24 Februari 2017

Zakir yang diduga terlibat ISIS diterbangkan ke Jakarta

Jumat, 17 Februari 2017 15:02

Foto :  Doddy Handoko. Foto : Doddy Handoko.
Ayo berbagi!

Kabag Penum Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, hari ini Azni Muzakir alias Abdul Zakir (44) akan diterbangkan ke Jakarta dan diserahkan ke Densus 88 Antiteror untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Kini Zakir sedang ditangani Polda Bali.

Warga Lombok, Nusa Tenggara Barat,itu  dideportasi otoritas Jepang karena diduga terlibat jaringan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Rencananya saat ini akan diterbangkan ke Jakarta untuk dikembangkan. Densus sudah ada di Bandara Soekarno-Hatta. Sudah nanti kalau sudah dilakukan pemeriksaan intensif dan kita bisa mengetahui apakah yang bersangkutan ini memiliki kaitan dengan ISIS," katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Kepolisian memiliki waktu satu minggu untuk melakukan pemeriksaan intensif terhadap seseorang yang diduga terlibat terorisme. Lalu apabila tidak terbukti maka akan diserahkan ke pihak keluarga melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mendapatkan pembinaan.

"Kaitan kasus-kasus dugaan aksi atau terorisme tentu Polri dalam hal ini memiliki waktu tujuh kali 24 jam lakukan pemeriksaan intensif apabila ditemukan ada keterkaitan maka dilakukan. Kalau tidak akan kita serahkan kepada keluarganya melalui Kemensos untuk dilakukan pembinaan selanjutnya," jelasnya. (Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar