Kamis, 25 Mei 2017

Tim Saber Pungli tangkap oknum BUMD Tanjungpinang

Jumat, 17 Februari 2017 16:16

Foto: Ilustrasi elshinta.com Foto: Ilustrasi elshinta.com
Ayo berbagi!

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Kepulauan Riau melakukan operasi tangkap tangan terhadap SL, karyawan Kantor PT Tanjungpinang Makmur Bersama (BUMD).

Dari informasi yang diperoleh Antara, Jumat (17/2), penangkapan dilakukan di Kantor PT Tanjungpinang Makmur Bersama di Jalan Potong Lembu Lorong Mutiara III Nomor 4.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti transaksi jual beli lapak di Pasar Bintan Centre.

Saat ini, bagian depan kantor tersebut diberi garis polisi, dan dikawal oleh sejumlah anggota kepolisian bersenjata laras panjang.

Direktur BUMD Tanjungpinang Asep Nana Suryana sampai berita ini diturunkan belum dapat dihubungi.

Sejumlah anggota DPRD Tanjungpinang mengaku kaget mendengar peristiwa itu. Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga akan menelusuri kasus itu.

"Saya belum dapat memberi komentar banyak soal itu. Saya masih mendalaminya," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Tanjungpinang Mimi Betty yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, mengatakan peristiwa itu memalukan. Ia menduga praktik pungutan yang melanggar ketentuan di BUMD Tanjungpinang bukan kali ini terjadi.

"Kemungkinan polisi sudah lama mendapat informasi itu," katanya, yang saat ini berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Kementerian BUMN terkait rencana kenaikan tarif Pelabuhan Sri Bintan Pura oleh Pelindo Tanjungpinang-BUMD Tanjungpinang.

Politisi Golkar itu memberi apresiasi kepada pihak kepolisian yang berhasil mengungkap kasus itu. "Kami berharap tidak terulang lagi di kemudian hari," katanya.

Dia mengatakan BUMD Tanjungpinang selalu mengalami kerugian. Kondisi itu bertolak belakang dengan keinginan Pemkot Tanjungpinang menjadikan BUMD sebagai salah satu mesin untuk menambah pendapatan asli daerah.

Akibatnya, kata Betty sejak tahun 2015 BUMD Tanjungpinang tidak pernah mendapat anggaran daerah.

"Sekarang direksi BUMD Tanjungpinang sudah berubah. Mudah-mudahan berdampak positif," katanya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar